Rentetan Kemenangan Prancis di Piala Dunia Terhenti

ADVERTISEMENT

Rentetan Kemenangan Prancis di Piala Dunia Terhenti

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 06:40 WIB
Frances Kylian Mbappe, second right, talks with Frances Antoine Griezmann, center, and Frances goalkeeper Hugo Lloris, left, after the World Cup group D soccer match between Tunisia and France at the Education City Stadium in Al Rayyan , Qatar, Wednesday, Nov. 30, 2022. Defending champion France won its World Cup group despite losing to Tunisia 1-0. (AP Photo/Christophe Ena)
Prancis harus terhenti rentetan enam kemenangan beruntun di Piala Dunia (AP/Christophe Ena)
Al Rayyan -

Prancis dalam tren kemenangan beruntun di Piala Dunia. Sebelum Tunisia datang dan menghentikan kesempurnaan Tim Ayam Jantan.

Prancis menghadapi Tunisia pada laga ketiga Grup D Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Sudah memastikan lolos, Prancis menurunkan sembilan pemain berbeda dari laga kontra Denmark.

Keputusan berani pelatih Didier Deschamps membuat Prancis limbung dan malah ditekan Tunisia sedari menit awal. Gawang Prancis akhirnya bobol di menit ke-58 oleh gol Wahbi Khazri.

Setelah itu, Prancis baru memainkan beberapa penyerang andalannya untuk mencari gol. Mereka sempat menyamakan skor di menit akhir dari Antoine Griezmann, namun dianulir VAR karena terjebak offside.

Prancis memang tak tergoyahkan di posisi teratas grup dengan enam poin dari tiga laga, unggul selisih gol atas Australia yang finis kedua.

Meski lolos, Prancis harus rela catatan kemenangan beruntunnya terhenti. Sebelum kalah dari Australia, Prancis memenangi enam pertandingan beruntun di Piala Dunia sejak Rusia empat tahun lalu.

Dimulai dengan mengalahkan Argentina 4-3, 2-0 atas Uruguay, 1-0 atas Uruguay, 4-2 atas Kroasia di final, yang berlanjut 4-1 atas Australia dan 2-1 atas Denmark.

Terakhir kali Prancis gagal menang adalah saat diimbangi Denmark 1-1 di fase grup Piala Dunia 2018. Ini juga jadi kekalahan pertama Prancis di ajang ini, setelah ditaklukkan Jerman di perempatfinal Piala Dunia 2014 alias delapan tahun lalu!

Tim Afrika kembali jadi momok untuk Prancis jika berstatus juara bertahan. Beruntung Les Bleus tak bernasib sama seperti saat dikalahkan Senegal 0-1 di 2002 yang berujung kandas di fase grup.

Simak Video 'Tampil dengan Tim Lapis Kedua, Prancis Dibungkam Tunisia':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT