Kroasia Vs Belgia: Lukaku Siap Gak Jadi Starter?

ADVERTISEMENT

Kroasia Vs Belgia: Lukaku Siap Gak Jadi Starter?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 09:40 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 27: Romelu Lukaku of Belgium during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group F match between Belgium and Morocco at Al Thumama Stadium on November 27, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Romelu Lukaku siap starter lawan Kroasia? (Getty Images/James Williamson - AMA)
Doha -

Romelu Lukaku sudah pulih jelang laga hidup-mati Kroasia vs Belgia. Pertanyaannya kini, bisakah Lukaku main sedari awal?

Belgia dalam kondisi terjepit terkait peluangnya lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Performa buruk di dua laga awal Grup F jadi alasannya.

Setelah cuma menang 1-0 atas tim lemah Kanada, Belgia malah kalah 0-2 dari Maroko beberapa hari lalu. Alhasil, Belgia terdampar di posisi ketiga klasemen dengan tiga poin dan selisih gol minus satu.

Seharusnya Belgia di atas kertas sudah mendapatkan kemenangan mudah atas Kanada dan Maroko, sehingga tidak perlu melakoni duel sengit kontra Kroasia.

Apalagi Kroasia yang memuncaki klasemen juga butuh kemenangan demi mengunci tiket lolos sebagai juara grup. Melihat performa Vatreni saat menyikat Kanada 4-1, Belgia wajib was-was.


Sebab The Red Devils masih bermasalah dengan lini serang yang baru bikin satu gol, meski punya striker macam Lukaku dan gelandang serang seperti Eden Hazard atau Kevin De Bruyne.

Kini Lukaku paling diharapkan kehadirannya setelah cuma jadi pengganti saat menghadapi Maroko. Lukaku datang ke Qatar dengan kondisi tidak fit karena masih dalam pemulihan cedera paha, yang membuatnya baru tampil dua kali untuk Inter Milan musim ini.

Melihat kondisi pemain 29 tahun tersebut, Belgia pun tidak bisa berharap banyak. Roberto Martinez selaku pelatih cuma berdoa yang terbaik untuk Romelu Lukaku.

"Saya tidak tahu apakah Lukaku bisa jadi starter atau tidak, tapi saya harap sih bisa," ujar Martinez seperti dikutip Football Italia.

'Untuk tim saya, kehadirannya bakal membuat perbedaan yang sangat besar. Dia pemimpin sejati, dia bisa membangun serangan sendirian di depan, yang mana itu jadi tumpuan tim saya dan sangat penting."

Simak Video 'Jelang Kroasia vs Belgia, Laga Hidup Mati di Grup F Piala Dunia 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT