Messi Gagal Penalti, Catat Rekor Buruk di Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Messi Gagal Penalti, Catat Rekor Buruk di Piala Dunia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 08:40 WIB
Argentinas Lionel Messi fails to score a penalty against Polands goalkeeper Wojciech Szczesny during the World Cup group C soccer match between Poland and Argentina at the Stadium 974 in Doha, Qatar, Wednesday, Nov. 30, 2022. (AP Photo/Jorge Saenz)
Lionel Messi penaltinya ditepis, catatkan rekor buruk di Piala Dunia (AP/Jorge Saenz)
Doha -

Tidak biasa-biasanya Lionel Messi membukukan rekor buruk dalam kariernya. Tapi, dia baru saja melakukannya di Piala Dunia 2022.

Messi jadi starter saat Argentina melakoni laga hidup-mati kontra Polandia di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Argentina wajib menang jika ingin lolos mantap ke babak 16 besar.

Bermain dominan sedari menit awal, Messi dkk. dibuat frustrasi oleh permainan bertahan Polandia plus penampilan gemilang Wojciech Szczesny di bawah mistar.

Bahkan ketika Argentina punya peluang emas untuk unggul lewat penalti di menit ke-38, Szczesny bisa menggagalkannya. Dia menebak arah tendangan Messi ke kiri atas dan ditepis dengan tangan kanannya.

Untungnya mental Messi dkk. tidak jeblok dan di babak kedua, mereka mencetak dua gol kemenangan dari Alexis Mac Allister di menit ke-46 serta Julian Alvarez di menit ke-67.

Argentina lolos sebagai juara grup C dengan enam poin disusul Polandia dengan empat poin. Meski Argentina melaju ke babak gugur, Messi patut menyesali kegagalannya mengeksekusi penalti.

Sebab dia mencatatkan rekor buruk sebagai pemain pertama yang penaltinya dua kali ditepis kiper! Empat tahun lalu di Rusia, kiper Islandia Hanness Halldorson yang melakukannya.

Opta mencatat Messi cuma sekali membukukan penalti di Piala Dunia dari tiga kali kesempatan, rasio terburuk sejak 1966 bersama eks penyerang Ghana Asamoah Gyan (dua kali gagal dari empat penalti).

"Saya marah karena penalti gagal, tapi tim mampu bangkit setelah kesalahan saya. Kami tahu gol pertama akan mengubah jalannya laga," ujar Messi seperti dikutip AP.

Lionel Messi pun gagal menambah pundi golnya di Piala Dunia 2022 yang tertahan di angka dua, bersama 11 pemain lain. Bisakah dia bikin gol ke gawang Australia di Babak 16 Besar?



Simak Video "Tumpah Ruah Warga Argentina saat Parade Kemenangan Messi Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT