Lewandowski Dibela: Andai Main untuk Argentina, Akan Cetak 5 Gol

ADVERTISEMENT

Lewandowski Dibela: Andai Main untuk Argentina, Akan Cetak 5 Gol

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 11:00 WIB
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group C - Poland v Argentina - Stadium 974, Doha, Qatar - November 30, 2022 Polands Robert Lewandowski reacts REUTERS/Jennifer Lorenzini
Striker Polandia Robert Lewandowski main jelek melawan Argentina. Foto: REUTERS/JENNIFER LORENZINI
Doha -

Performa Robert Lewandowski dikritik saat Polandia digebuk Argentina 0-2. Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz menilai, Lewandowski hanya kurang diservis.

Polandia menghadapi bombardir serangan Argentina pada pertandingan Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (1/12) dinihari WIB. Polandia cuma membuat 27% penguasaan bola dengan melepaskan 4 percobaan (0 on target), sedangkan gempuran Argentina menghasilkan 23 percobaan (12 on target).

Meski Lionel Messi gagal mengonversi penalti di babak pertama, Argentina akhirnya keluar sebagai pemenang berkat gol-gol Alexis MacAllister dan Julian Alvarez setelah turun minum. Hasil itu memastikan Albiceleste lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C, juga Polandia yang unggul selisih gol dari Meksiko di klasemen.

Kelolosan Polandia tidak berarti Lewandowski bebas kritik. Bomber Barcelona itu dianggap sebagai salah satu penampil terburuk di timnya. Bomber Barcelona itu tidak sekalipun melepaskan tembakan, bahkan cuma 36 kali menyentuh bola.

Czeslaw Michniewicz menyebut, Robert Lewandowski kurang mendapatkan servis dari rekan-rekan setimnya dalam kekalahan dari Argentina. Menurut Michniewicz, seandainya Lewandowski bermain untuk tim lawan, maka dia akan mencetak banyak gol.

"Dia itu sangat terlibat dan berkomitmen. Saya tidak menyerang siapapun dari tim kami, tapi kami tidak membantu dia," ungkap Michniewicz dilansir Stats Perform.

"Kalau saja tim kami punya penguasaan bola lebih besar, seandainya Messi bermain untuk kami dan Robert untuk dia, saya yakin Robert bikin lima gol. Robert butuh kondisi, assist, dan dia beraksi di bidang permainan kami sendiri."

"Dia itu seorang pemain hebat dan ada beberapa situasi satu lawan satu. Messi juga tidak membuat gol, bukan? Ya sudah. Saya pikir kami mengharapkan Robert untuk mencetak gol. Dia menginginkannya tapi kami tidak punya kesempatan untuk itu," lugas Michniewicz membahas performa Lewandowski.

(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT