Messi: Argentina Lebih Tenang Lawan Polandia karena...

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Messi: Argentina Lebih Tenang Lawan Polandia karena...

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 12:20 WIB
Lionel Messi
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Lionel Messi dan Argentina sudah sukses menaklukkan Polandia dalam lanjutan Piala Dunia 2022. La Pulga dan Albiceleste bisa bermain tenang karena alasan ini.

Saat bermain di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, Argentina menang 2-0 atas Polandia. Gol dari Alexis MacAllister dan Julian Alvarez menjadi penentu kemenangan tim Tango.

Pada menit ke-39, Argentina sempat diberi kontroversial. Kiper Polandia, Wojciech Szczesny, dinilai melakukan pelanggaran saat berduel udara dengan Messi. Wasit menunjuk titik putih usai melakukan review dengan VAR.

Szczesny sukses menepis bola. Tapi, Argentina akhirnya tetap menang dengan dua gol yang dikemas pada paruh kedua laga Piala Dunia 2022 tersebut.

Messi mengungkap bahwa kemenangan atas Meksiko yang memberikan ketenangan untuk dirinya dan seluruh rekan setimnya.

"Kami akhirnya menemukan siapa diri kami dan apa yang kami cari. Kemenangan sebelumnya memberi kami banyak ketenangan, mencari apa yang kami sudah lakukan sejak Scaloni mulai. Kami bermain seperti itu lagi," kata Messi selepas pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar itu.

"Sekarang, kami akan bermain melawan Australia, yang juga akan menjadi laga berat. Kami tak bisa mempercayai apapun dan siapapun. Piala Dunia sangat seimbang, setiap tim bisa mengalahkan tim lain dan kami mengalami langsung itu. Cuma ada waktu istirahat yang sebentar. Sekarang satu dua baru lagi dimulai," kata dia menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT