Polandia Tantang Prancis, Lewandowski Nothing to Lose

ADVERTISEMENT

Polandia Tantang Prancis, Lewandowski Nothing to Lose

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 20:20 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 30: Robert Lewandowski of Poland during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Poland and Argentina at Stadium 974 on November 30, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Robert Lewandowski mengakui menghadapi Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022 jadi tantangan berat untuk Polandia (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Polandia akan menghadapi Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski menyebut Prancis akan jadi tantangan berat untuk Polandia.

Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai finis sebagai runner-up Grup C. Mereka mengumpulkan empat poin dari tiga laga, tertinggal dua angka dari Argentina yang jadi juara grup.

Polandia kalah dari Argentina dengan skor 0-2 di laga terakhir Grup C di Stadion 974, Doha, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Meski demikian, hasil itu sudah cukup meloloskan mereka dengan keunggulan selisih gol atas Meksiko yang di saat bersamaan menang 2-1 atas Arab Saudi.

"Saya kira ini pertama kalinya saya merasa senang setelah kalah. Anda bisa bilang ini kekalahan yang menyenangkan," ujar Lewandowski seperti dilansir Sport.

Polandia selanjutnya akan menghadapi Prancis yang merupakan juara Grup D. Duel Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan digelar di Al Thumama, Minggu (4/12/2022) malam WIB.

Lewandowski menyebut Prancis sebagai favorit juara Piala Dunia 2022. Meski menghadapi tantangan berat, Lewandowski meminta Polandia tampil tanpa beban.

"Tim lain lagi yang difavoritkan untuk jadi juara dunia dan kami nothing to lose," ucap Lewandowski.

"Kami tahu pemain seperti apa yang mereka miliki tapi kami harus menikmatinya dan melakukan yang terbaik. Kami harus berjuang. Prancis akan jadi tantangan besar dan kami harus main lebih baik daripada hari ini," kata striker Barcelona itu.

(nds/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT