Ben White Tinggalkan Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Ben White Tinggalkan Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 22:11 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 16: Ben White of England poses during the official FIFA World Cup Qatar 2022 portrait session on November 16, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mike Hewitt - FIFA/FIFA via Getty Images)
White belum turun sama sekali di Piala Dunia 2022. Foto: FIFA via Getty Images/Mike Hewitt - FIFA
Al Wakrah -

Ben White tak akan melanjutkan kiprahnya bersama Inggris di Piala Dunia 2022. Bek Arsenal itu pulang karena urusan pribadi yang tak bisa ditinggalkan.

Hal itu diumumkan langsung oleh situs resmi Timnas Inggris. Saat ini, White telah meninggalkan kapm The Three Lions di Al Wakrah.

"Ben White telah meninggalkan markas latihan Inggris di Al Wakrah dan pulang ke rumahnya karena sejumlah alasan pribadi. Bek Arsenal itu tak akan kembali ke dalam skuad di sisa turnamen. Kami meminta agar privasinya dihormati saat ini," begitu bunyi pernyataan resmi.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

White, 25 tahun, sejauh ini sudah memiliki 4 caps bersama Inggris, namun belum turun sama sekali di Piala Dunia 2022. Di dua laga awal melawan Iran dan Amerika Serikat, ia hanya duduk di bench. Sedangkan saat melawan Wales, ia tak ada di daftar skuad.

BBC melaporkan White diparkir pada laga tersebut karena sakit. Belum diketahui saat ini apakah hal tersebut berkaitan dengan cabutnya ia dari Piala Dunia atau tidak.

Tanp White, skuad Inggris menyisakan 25 pemain saja. Pasukan Gareth Southgate selanjutnya akan menghadapi Senegal di babak 16 besar pada Senin (5/12) pukul 02.00 WIB.

Selain Inggris, Portugal juga kehilangan salah satu pemainnya di tengah turnamen, yakni Nuno Mendes yang mengalami cedera paha. Namun berbeda dengan White, Mendes akan tetap berada di kamp Portugal sampai turnamen berakhir.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT