Rice: Senegal yang Andalkan Fisik Lawan Sulit untuk Inggris

ADVERTISEMENT

Rice: Senegal yang Andalkan Fisik Lawan Sulit untuk Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 01 Des 2022 21:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 29: Kyle Walker, Jude Bellingham, Declan Rice, Luke Shaw and Harry Maguire of England celebrate goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group B match between Wales and England at Al Janoub Stadium on November 29, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Richard Sellers/Getty Images)
Senegal dinilai jadi lawan yang sulit untuk Inggris (Foto: Getty Images/Richard Sellers)
Jakarta -

Declan Rice menyebut Senegal bakal jadi lawan sulit untuk Inggris di 16 besar Piala Dunia 2022. Singa Teranga menurut Rice tim yang kuat mengandalkan fisik.

Inggris sukses melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup B. Tim Tiga Singa menjadi juara grup usai mengoleksi tujuh poin. Mereka unggul dua angka dari Amerika Serikat di urutan kedua.

Torehan tersebut didapat usai Inggris menang 7-0 atas Iran lalu ditahan Amerika Serikat 0-0. Pasukan Gareth Southgate memastikan lolos dengan mengalahkan Wales 3-0 di laga terakhir.

Pada babak 16 besar, Inggris bakal berjumpa dengan Senegal yang merupakan runner-up Grup A. Singa Teranga ke 16 besar usai mengoleksi enam angka di bawah Belanda sebagai juara grup dengan tujuh poin.

Senegal membuka ajang ini dengan kalah 0-1 dari Belanda. Namun, mereka bangkit di dua laga berikutnya dengan mengalahkan Qatar 3-1 dan Ekuador 2-1 di laga terakhir

Gelandang Inggris, Declan Rice, menilai Senegal bakal jadi lawan yang sulit di 16 besar. Hal ini karena Senegal tim yang sangat mengandalkan fisik.

"Mereka tim yang sangat kuat dengan mengandalkan fisik. Kami tidak bisa menonton pertandingan Ekuador tapi kami menonton pertandingan lainnya," ujar Rice dikutip dari BBC.

"Kami tahu ini akan menjadi ujian yang sangat sulit," jelasnya.

Senegal mampu membuktikan bisa lolos ke fase gugur meski tanpa Sadio Mane yang cedera. Pasukan Aliou Cisse punya pelari cepat lain seperti Ismaila Sarr dan Boulaye Dia yang patut diwaspadai Inggris.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT