Uruguay Kecil tapi Bernyali Besar, Bisa Tembus Babak 16 Besar?

ADVERTISEMENT

Uruguay Kecil tapi Bernyali Besar, Bisa Tembus Babak 16 Besar?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 02 Des 2022 14:00 WIB
LUSAIL, QATAR - NOVEMBER 28: Luis Suarez of Uruguay  during the  World Cup match between Portugal  v Uruguay at the Lusail Stadium on November 28, 2022 in Lusail Qatar (Photo by Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images)
Bisakah Uruguay lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022? (Getty Images/Soccrates Images)
Doha -

Uruguay dalam kondisi terjepit terkait peluangnya lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Tapi, La Celeste tak ciut nyali sama sekali.

Uruguay baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan Grup H berlalu dan kini jadi juru kunci.Dengan selisih gol -2, Uruguay akan coba memelihara kans merebut satu tiket tersisa ke 16 besar saat menghadapi Ghana di Al Janoub Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB nanti.

Syaratnya gampang-gampang susah, yakni mengalahkan Ghana dengan skor berapapun. Melihat lini depan Uruguay yang masih memble saat ini, bukan pekerjaan mudah tentunya menjebol gawang Ghana. Luis Suarez, Darwin Nunez, dan Edinson Cavani harus segera unjuk gigi, jika masih ingin lanjut di Qatar.

Terlebih Suarez dan Cavani tentu tak mau pulang lebih cepat dari Piala Dunia terakhir mereka. Tantangan besar pun kini harus dihadapi Uruguay, negara yang luasnya tak sampai sepertiga luas Provinsi DKI Jakarta tersebut, yakni 176.215 meter persegi.

"Kami menghadapi saat-saat paling menantang. Tapi, ini adalah Piala Dunia kami. Kami inginnya tidak seperti sekarang sih, tapi kami sebagai orang Uruguay sudah terbiasa kesulitan seperti ini," ujar Suarez di ESPN.

"Kami adalah pemain yang tangguh dan siap berada dalam situasi apapun, tapi kami juga siap untuk menghadapi tantangan yang sulit."

"Sebagai pesepakbola, kami memang terbiasa dengan berbagai alasan. Tapi semua pemain kami tampil bagus di klub mereka dan kami di sini untuk membela negara kami, jadi jangan cari-cari alasan."

Bisakah Luis Suarez dkk. lolos ke 16 Besar? Kita tunggu saja.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT