Argentina Jumpa Belanda, Scaloni: Akan Jadi Laga Indah

ADVERTISEMENT

Argentina Jumpa Belanda, Scaloni: Akan Jadi Laga Indah

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 10:00 WIB
Argentinas head coach Lionel Scaloni gestures during the World Cup round of 16 soccer match between Argentina and Australia at the Ahmad Bin Ali Stadium in Doha, Qatar, Saturday, Dec. 3, 2022. (AP Photo/Jorge Saenz)
Lionel Scaloni saat memandu anak asuhnya melawan Australia. (Foto: AP/Jorge Saenz)
Doha -

Argentina dipertemukan dengan Belanda pada babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni, menilai ini akan menjadi pertandingan yang indah.

Argentina berhasil mendepak Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Tanggo menang 2-1 lewat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez, yang kemudian diperkecil Australia melalui Craig Goodwin.

Pada babak perempatfinal, Argentina harus bertemu Belanda yang sukses mengalahkan Amerika Serikat, Belanda unggul 2-0 di babak pertama lewat Memphis Depay dan Daley Blind. Amerika Serikat kemudian memperkecil skor lewat Haji Wright, sebelum gol Denzel Dumfries memastikan kemenangan Belanda.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat indah, dengan dua tim bersejarah. Sedihnya satu tim harus kalah dan berharap kamilah yang lolos," kata Scaloni yang dikutip dari ESPN.

Scaloni mengaku sebagai pengagum Louis van Gaal sejak menjadi pesepakbola. Usia Scaloni saat ini 44 tahun dan Van Gaal selaku pelatih Belanda sudah berusia 71 tahun.

"Dia seorang yang terkemuka saat itu. Merupakan momen yang membanggakan untuk menghadapinya. Kami tahu berapa banyak yang telah dia lakukan di sepakbola, dan berapa banyak orang yang mencoba meniru dia," Scaloni menjelaskan.

"Ini adalah salah satu kesenangan yang diberikan sepakbola kepada Anda, terutama karena itu terjadi di Piala Dunia."

"Kami menghadapi lawan yang sulit, seperti tim lainnya, dan kami berharap melakukannya dengan baik. Mungkin mereka tidak bersinar seperti tim-tim Belanda sebelumnya, tetapi mereka sangat jelas dalam apa yang mereka lakukan," Scaloni menegaskan.



Simak Video "Tumpah Ruah Warga Argentina saat Parade Kemenangan Messi Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT