Prediksi Prancis Vs Polandia: Tim Ayam Jantan Superior

ADVERTISEMENT

Prediksi Prancis Vs Polandia: Tim Ayam Jantan Superior

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 13:00 WIB
Doha -

Prancis vs Polandia akan berlaga di babak 16 besar Piala Dunia 2022 malam ini. Prediksi pertandingannya, Tim Ayam Jantan dijagokan menang, karena unggul telak di head to head.

Prancis vs Polandia bakal bermain di Al Thumama Stadium pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12) pukul 22.00 WIB. Pemenangnya akan dapat tiket ke babak perempatfinal.

Prancis melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup D. Sedangkan Polandia, finis sebagai runner up Grup C.

Di fase grup, Prancis kantongi dua kali menang dan sekali kalah. Polandia sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Prancis dalam misi mempertahankan juara Piala Dunia. Prancis sudah lolos dari lubang jarum dengan patahkan kutukan, juara bertahan tidak pernah lolos dari fase grup seperti yang dialami Jerman dan Spanyol pada edisi-edisi sebelumnya.

Polandia pun tidak mau sekadar jadi tim penghibur. Robert Lewandowski jadi pemimpin bagi para pemain mudanya untuk bisa terus memberi kejutan.

Data dan Fakta

- Prancis vs Polandia sudah bertemu 16 kali dalam head to head. Prancis menang delapan kali, Polandia menang tiga kali, dan sisanya berakhir seri.
- Kiper Polandia, Wojciech Szczesny telah melakukan penyelamatan terbanyak di Piala Dunia dengan 19 kali, termasuk sembilan di babak pertama melawan Argentina yang jadi rekor penyelamatan terbanyak pada satu babak di Piala Dunia.
- Striker Prancis Olivier Giroud hanya membutuhkan satu gol jadi top skor Prancis sepanjang masa (kini masih 51 gol sejajar dengan Thierry Henry).
- Polandia tidak pernah menang melawan Prancis di tujuh pertandingan terakhir kedua tim, sejak kemenangan persahabatan 4-0 pada tahun 1982.

Prediksi Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud.

Polandia: Szczesny; Cash, Glik, Kiwior, Bereszynski; Frankowski, Bielik, Krychowiak, Zielinski; Lewandowski, Milik

Prediksi Pertandingan

Media-media internasional banyak menjagokan Prancis yang keluar sebagai juara. Sports Mole melansir skor 2-0 untuk Prancis.

Sporting News malah menjagokan Prancis menang atas Polandia dengan skor besar 3-0. WhoScored melansir skor 3-1 untuk kemenangan Mbappe cs.

Kami memprediksi laga Prancis vs Polandia nanti dimenangkan oleh Prancis. Namun skornya, mungkin tipis-tipis karena Polandia akan berjuang habis-habisan.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT