Prediksi Inggris Vs Senegal: The Three Lions Unggul Tipis

ADVERTISEMENT

Prediksi Inggris Vs Senegal: The Three Lions Unggul Tipis

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 16:30 WIB
Jakarta -

Inggris dan Senegal akan memperebutkan satu tiket ke perempatfinal Piala Dunia 2022. The Three Lions favorit memenangi pertandingan itu.

Inggris akan bertarung kontra Senegal di laga babak 16 besar. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Senin (5/12) pukul 02.00 WIB.

Ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua tim dalam sejarah. Inggris berbekal laju tidak terkalahkan di fase grup usai melumat Iran 6-2, seri dengan Amerika Serikat 0-0, dan menggasak Wales 3-0.

Di seberang kubu, Senegal meraup dua kemenangan dan satu kekalahan. Si Singa Teranga memulai turnamen dengan kekalahan dari Belanda 0-2, tapi berturut-turut menang atas tuan rumah Qatar 3-1, dan Ekuador 2-1.

Inggris masih memburu gelar internasional pertama sejak memenangi Piala Dunia 1966. Pasukan Gareth Southgate itu semakin dekat dengan ambisinya usai menjadi finalis Piala Eropa 2020.

Kendati demikian, Senegal berpotensi menjadi menciptakan kejutan, meski tanpa Sadio Mane. Juara Afrika tersebut memiliki pemain-pemain top di Premier League macam Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, dan Ismaila Sarr. Sekalipun Idrissa Gueye akan absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kami tahu kami akan menjadi favorit dalam kaitannya dengan ranking (Inggris kelima, Senegal kedelapan belas-red), tapi Senegal akan menjadi tim yang sangat berbahaya," ungkap Manajer Inggris Gareth Southgate.

"Kita tahu banyak dari pemain mereka yang merumput di Premier League dan seluruh penjuru Eropa."

Menghadapi Senegal, Inggris akan dimotori Harry Kane. Marcus Rashford dan Bukayo Saka berpotensi mengancam pertahanan Senegal usai masing-masing mengemas tiga gol dan dua gol di fase grup.

Menimbang faktor-faktor di atas, Detiksport memprediksi Inggris akan mengalahkan Senegal setidaknya dengan selisih satu gol. Bagaimana dengan anda?

Perkiraan Susunan Pemain

INGGRIS: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Henderson, Bellingham; Rashford, Kane, Foden

SENEGAL: E. Mendy; Sabaly, Koulibaly, Diallo, Jakobs; P. Gueye, N. Mendy, Ciss; Ndiaye, Dia, Sarr

(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT