Inggris Vs Senegal: Pelatih Singa Teranga Mungkin Absen

ADVERTISEMENT

Inggris Vs Senegal: Pelatih Singa Teranga Mungkin Absen

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 07:40 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 29: Aliou Cisse the head coach / manager of Senegal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group A match between Ecuador and Senegal at Khalifa International Stadium on November 29, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Pelatih Senegal Aliou Cisse mungkin absen hadapi saat hadapi Inggris (Getty Images/James Williamson - AMA)
Doha -

Senegal berhadapan dengan Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Lions of Teranga besar kemungkinan tak bisa didampingi pelatih kepala, Aliou Cisse.

Senegal melaju setelah menjadi runner-up Grup A dan tiket itu didapat dengan mengalahkan Ekuador di laga penentu. Inggris adalah juara Grup B, yang sedang berambisi untuk kembali membawa sepakbola ke negaranya, setelah pertama kali pada 1966.

Di atas kertas, Inggris lebih diunggulkan daripada Senegal. Namun, wakil dari Afrika itu bisa saja menghadirkan kejutan meski selama perhelatan ini tak diperkuat Sadio Mane.

Pada laga hidup-mati ini, Senegal diragukan bisa didampingi Cisse dari sisi lapangan. Dia dikabarkan sakit dan absen pada sesi konferensi pers jelang laga.

"Dia sakit selama beberapa hari. Dia membiarkan saya memimpin latihan kemarin, jelas dengan instruksinya kepada para pemain," kata asisten pelatih Regis Bogaert, yang menggantikan Cisse pada konferensi pers.

"Saya dapat memastikan dia sakit dan sedikit demam, itulah mengapa kami harus berhati-hati dengan situasinya," sambungnya.

Bogaert menegaskan bahwa Senegal tak gentar dengan Inggris. Dia menilai kejutan di Piala Dunia 2022 masih akan ada di fase gugur.

"Kami telah melihat Kamerun bisa mengalahkan Brasil dan Tunisia bisa mengalahkan Prancis, jadi kami tahu Senegal bisa mengalahkan Inggris. Itulah yang kami tuju. Itu pesan penting," tegasnya.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT