Prancis Disebut Tak Punya Kelemahan, Polandia Harus Lakukan Ini

ADVERTISEMENT

Prancis Disebut Tak Punya Kelemahan, Polandia Harus Lakukan Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 17:00 WIB
Doha -

Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz mengatakan, Prancis tak punya kelemahan. Polandia akan berupaya menekan, tidak bermain sedefensif seperti sebelumnya.

Polandia akan menantang Prancis pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Duel ini dijadwalkan dilangsungkan di Stadion Al Thumama pada Minggu (4/12) pukul 22.00 WIB.

Les Bleus menderita kekalahan mengejutkan dari Tunisia 0-2 di laga terakhirnya, namun memenangi dua pertandingan pertama kontra Australia 4-1 dan Denmark 2-1. Namun, jika ditarik dalam sembilan pertandingan terakhir, Kylian Mbappe cuma menang tiga kali dan kalah empat kali.

Polandia hanya sekali menang di Piala Dunia 2022 saat menghempaskan Arab Saudi 2-0. Robert Lewandowski dkk sebelumnya ditahan Meksiko 0-0, lalu digebuk Argentina 0-2. Apabila dilihat dari sembilan pertandingan terakhir, Polandia punya rekor identik dengan lawannya; tiga kali menang dan empat kali kalah.

Kendati demikian, Prancis mengungguli Polandia di atas kertas. Tim Ayam Jantan memang memiliki skuad yang lebih mentereng di semua lini.

"Saya sudah mencari-cari, tapi saya belum menemukan adanya kelemahan," kata Michniewicz dikutip Stats Perform. "Kami mesti menekan mereka kalau tidak mereka tidak akan membuat kesalahan."

"Kami sudah menganalisis mereka dan fokus pada gaya bermain mereka. Mereka itu sebuah tim yang menakjubkan, punya seorang pelatih dan perpaduan para pemain berpengalaman dan pemain muda."

Di sepanjang turnamen, Polandia mengusung taktik bertahan lalu dengan serangan-serangan balik. Polandia dikritik usai hanya mampu membuat dua gol dalam tiga pertandingan. Michniewicz membela strateginya.

"Tim yang tidak bertahan dengan baik sudah pulang dan menonton melalui televisi. Itulah strategi kami supaya lolos dari fase grup dan sekarang kami ingin bermain secara berbeda. Namun, sepakbola itu 'kan tentang memenangi trofi juara, anda tidak bisa membiarkan lawan mencetak gol dengan mudah. Tim-tim yang melakukannya tidak lagi ada di sini. Kami bertahan dengan baik dan untuk itu lah kami mendapatkan kesempatan melawan Prancis," ceplos Michniewicz.

(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT