Inggris Ungguli Senegal 2-0 di Babak I

ADVERTISEMENT

Inggris Ungguli Senegal 2-0 di Babak I

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 02:52 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Jordan Henderson of England celebrates after scoring the teams first goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 04, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Inggris unggul 2-0 atas Senegal di babak pertama. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Al Khor -

Inggris unggul 2-0 atas Senegal pada babak I laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. 2 gol datang dari Jordan Henderson & Harry Kane.

Jalannya Pertandingan

Senegal mencoba menusuk dan umpan terobosan diarahkan ke Boulaye Dia pada menit keempat. Tapi Harry Maguire melakukan sentuhan krusial untuk mengirim bola ke kiper Jordan Pickford.

Inggris lebih dominan dalam penguasaan bola dan beberapa kali mencoba membangun serangan. Hanya saja belum ada ancaman berarti dari sejumlah serangan yang dibangun.

Tandukan John Stones menyambut umpan sepak pojok Phil Foden belum menemui sasaran pada menit ke-21. Bola melesat jauh di samping kanan gawang.

Kesalahan nyaris berbuah fatal buat Inggris pada menit ke-24, saat umpan ceroboh dari belakang berujung hilang penguasaan. Senegal menyerang dari kanan, dengan umpan silang Krepin Diatta disambar Dia dan membentur Stones.

Bola liar lantas disambut oleh Ismailan Sarr dan sepakannya melambung! Senegal sempat mengklaim penalti karena handball Stones, tapi VAR mematahkan klaim tersebut.

Peluang bagus dari Senegal pada menit ke-32! Sarr bergerak memotong dari kiri, lalu menyodorkan umpan terobosan ke Dia. Dia punya ruang tembak di sisi kiri di dalam kotak penalti dan sepakannya ditepis oleh Jordan Pickford!

GOL! Inggris membuka keunggulan pada menit ke-39, di tengah tekanan yang dibangun Senegal. Jude Bellingham lolos di sisi kiri dan mengirim umpan tarik yang disambar dengan ringan oleh Jordan Henderson ke dalam gawang!

Peluang lain dari Inggris dua menit kemudian! Bukayo Saka merangsek di kanan dan mengirim umpan silang yang disambut sepakan Harry Kane. Tapi upayanya masih melambung saja.

Inggris menebar ancaman lagi pada menit ke-43, dari serangan cepat di sisi kiri. Kali ini Luke Shaw yang lolos menerima umpan dari Bellingham. Shaw menahan bola sejenak sebelum memutuskan mengoper, tapi bola membentur Edouard Mendy yang maju.

GOL! Inggris menggandakan keunggulan pada masa injury time babak pertama. Bellingham memimpin serangan balik, lalu mengoper ke Phil Foden di kiri.

Foden meneruskannya ke Kane yang bebas di kanan. Dengan dingin, Kane melepaskan tembakan keras yang tak kuasa dibendung Mendy. Babak pertama tuntas.

Susunan pemain:

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden

Senegal: Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Pathe Ciss, Nampalys Mendy; Krepin Diatta, Iliman Ndiaye, Ismaila Sarr; Boulaye Dia



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT