Tite Sebut Neymar Bakal Fit buat Laga Brasil Vs Korea Selatan

ADVERTISEMENT

Tite Sebut Neymar Bakal Fit buat Laga Brasil Vs Korea Selatan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 06:01 WIB
Jakarta -

Brasil diperkirakan akan kembali diperkuat Neymar kala menghadapi Korea Selatan di laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tite mengungkap kondisi terkini Neymar.

Laga Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar akan berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Selecao memperkirakan Neymar sudah bisa kembali bermain di partai itu, setelah diganggu cedera pada pergelangan kaki kanannya.

Penyerang 30 tahun itu mengalami cedera ligamen di bagian tersebut saat menghadapi Serbia pada laga pertama fase grup. Ia kemudian absen di dua pertandingan grup berikutnya.

Jelang menghadapi Korea Selatan, Pelatih Brasil Tite menyebut kondisi Neymar sudah membaik. Pemain Paris Saint-Germain itu akan mengikuti sesi latihan sore waktu Qatar pada Minggu (4/12) ini.

"Ya (dia akan fit). Neymar akan berlatih sore hari ini dan kalau dia berlatih dengan baik, dia akan bermain," ujarnya dikutip BBC.

Brasil lolos dari Grup G dengan dua kemenangan dan sekali kalah. Mereka menang atas Serbia lalu Swiss, tapi takluk dari Kamerun, yang membuat mereka lolos berbekal keunggulan selisih gol atas Swiss.

Sementara Korea Selatan lolos dengan perjuangan gigih, setelah menang dramatis 2-1 atas Portugal di laga terakhir dengan gol di injury time. Kemenangan itu membuat mereka lolos bermodal keunggulan jumlah gol atas Uruguay, dengan keduanya mengoleksi poin dan selisih gol yang sama.

(raw/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT