Gabriel Jesus dan Alex Telles Out dari Piala Dunia 2022!

ADVERTISEMENT

Gabriel Jesus dan Alex Telles Out dari Piala Dunia 2022!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 03 Des 2022 23:27 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - DECEMBER 02: Gabriel Jesus of Brazil during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group G match between Cameroon and Brazil at Lusail Stadium on December 02, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Gabriel Jesus absen di sisa Piala Dunia 2022 (Getty Images/Alex Livesey - Danehouse)
Doha -

Kabar buruk untuk Timnas Brasil. Gabriel Jesus dan Alex Telles dipastikan absen di sisa laga Piala Dunia 2022. Duh!

Jesus dan Telles sama-sama jadi starter saat Brasil menghadapi Kamerun di laga terakhir Grup G, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Sayangnya, Jesus dan Telles tidak bisa menuntaskan pertandingan karena cedera. Telles ditarik duluan pada menit ke-54, sementara Jesus 10 menit kemudian.

Brasil mengakhiri laga dengan kekalahan 0-1 setelah kebobolan gol Vincent Aboubakar di masa injury time. Hasil itu makin menyakitkan untuk Brasil setelahnya.

Sebab, dari hasil pemeriksaan Jesus dan Telles, keduanya divonis harus pulang lebih cepat dari Qatar karena cedera. Mereka mendapat cedera lutut.

"Pemain Alex Telles dan Gabriel Jesus baru saja menjalani tes Sabtu pagi tadi ditemani tim dokter Brasil Rodrigo Lamar. Hasil pemindaian di lutut kanan mereka menunjukkan adanya cedera dan mustahil untuk keduanya lanjut di Piala Dunia Qatar 2022," ujar pernyataan Federasi Sepakbola Brasil (CBF) di ESPN.

Timnas Brasil kini tengah menghubungi Arsenal dan Sevilla, klub kedua pemain, untuk meminta agar mereka tetap berada di Doha sambil menjalani pemulihan cedera.

Arsenal tentu paling merugi dengan cedera Jesus ini karena dia adalah andalan di lini serang musim ini. Dia adalah top scorer klub di Liga Inggris dengan lima gol.

Ada kemungkinan Jesus baru kembali ke London Utara awal Januari nanti. Brasil akan bertemu Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT