Mbappe Cuma Ingin Juara Piala Dunia, Golden Boot Hanya Bonus

ADVERTISEMENT

Mbappe Cuma Ingin Juara Piala Dunia, Golden Boot Hanya Bonus

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 08:40 WIB
Jakarta -

Kylian Mbappe tidak terlalu ambil pusing soal penghargaan individu di Piala Dunia 2022. Baginya, menjuarai Piala Dunia bersama Prancis adalah yang paling utama.

Prancis baru saja menjejak babak perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Polandia. Menghadapi Polandia di babak 16 besar, Les Bleus menang 3-1 dalam pertandingan di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (4/12/2022) malam WIB.

Mbappe mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Penyerang Paris Saint-Germain itu bikin gol pada menit ke-74 dan injury time.

Berkat dua gol tersebut, Mbappe kini memuncaki daftar top skor Piala Dunia 2022. Dia sudah mengemas lima gol, unggul dua gol atas rival-rival terdekatnya.

Bagi Mbappe, memenangi trofi individu seperti Golden Ball atau Golden Boot bukan tujuan utamanya. Mbappe hanya ingin jadi juara Piala Dunia 2022.

"Satu-satunya tujuan saya adalah juara Piala Dunia. Satu-satunya yang saya impikan adalah ini," ujar Mbappe seperti dilansir Sky Sports.

"Saya datang ke sini untuk juara Piala Dunia. Saya tidak datang ke sini untuk meraih Golden Ball atau Golden Boot."

"Kalau saya dapat itu tentu saja saya akan senang, tapi saya datang ke sini bukan untuk itu. Saya di sini untuk juara dan saya di sini untuk membantu tim nasional Prancis," kata Mbappe.

(nds/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT