Jersey Spesial Messi buat Gelandang Australia yang Tak Main Semenit pun

ADVERTISEMENT

Jersey Spesial Messi buat Gelandang Australia yang Tak Main Semenit pun

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 15:40 WIB
AL WAKRAH, QATAR - NOVEMBER 30: Cameron Devlin of Australia arrives at the stadium prior to the FIFA World Cup Qatar 2022 Group D match between Australia and Denmark at Al Janoub Stadium on November 30, 2022 in Al Wakrah, Qatar. (Photo by Shaun Botterill - FIFA/FIFA via Getty Images)
Cameron Devlin, pemain Australia yang mendapat jersey Messi. Foto: FIFA via Getty Images/Shaun Botterill - FIFA
Jakarta -

Seorang gelandang timnas Australia tidak main barang satu menit pun di Piala Dunia 2022. Tapi ia pulang membawa suvenir teramat berharga: jersey Lionel Messi di laga spesial.

Adalah Cameron Devlin yang sukses mendapatkan jersey Messi tersebut, walaupun sama sekali tidak bermain sepanjang turnamen di Qatar. Australia sendiri tunduk 1-2 dari Argentina di 16 besar.

Dalam laga Piala Dunia 2022 tersebut, Messi tampil gemilang buat tim Tango di antaranya lewat gol pemecah kebuntuan Argentina di babak pertama. La Pulga didaulat menjadi pemain terbaik dan diganjar penghargaan Man of the Match.

Tepat setelah menerima penghargaan itulah Messi didekati Devlin. Pesepakbola 24 tahun yang baru debut di timnas Australia pada bulan September lalu itu menenteng sebuah jersey Socceroos yang masih rapi.

Lionel Messi kemudian melepaskan jersey yang sedang dipakainya untuk kemudian diberikan kepada Cameron Devlin. Keduanya juga sempat berpelukan sesaat.

Ada kabar bahwa Lionel Messi memang sudah berjanji memberikan jersey-nya buat Cameron Devlin. Messi pun tidak ingkar janji.



"Suvenir buat Devlin ini menjadi lebih spesial karena partai 16 besar tersebut adalah laga profesional ke-1.000 bagi Messi, yang memiliki satu karier di level klub dan internasional paling mentereng," sebut Sydney Morning Herald.

"Sejumlah pemain Australia termasuk Marco Tilio, Keanu Baccus, dan Jason Cummings juga melakukan selfie dengan pesepakbola 35 tahun itu usai laga berakhir."

Di Piala Dunia 2022, Messi cs berikutnya akan menghadapi Belanda dalam partai perempatfinal.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT