9 Gol Lionel Messi di Piala Dunia, Ini Statistiknya

ADVERTISEMENT

9 Gol Lionel Messi di Piala Dunia, Ini Statistiknya

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 17:00 WIB
Argentinas Lionel Messi celebrates winning the World Cup round of 16 soccer match between Argentina and Australia at the Ahmad Bin Ali Stadium in Doha, Qatar, Saturday, Dec. 3, 2022. (AP Photo/Petr David Josek)
Foto: AP/Petr David Josek
Jakarta -

Lionel Messi baru saja pecah telur bikin gol di fase gugur Piala Dunia. Dalam penampilannya yang ke-1.000 dalam karier, La Pulga mencetak golnya yang ke-9 di Piala Dunia.

Messi memecah kebuntuan Argentina ketika meraih kemenangan 2-1 atas Australia yang dihadapi di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti di menit ke-35 bersarang di gawang Socceroos.

Di dalam gol Lionel Messi tersebut, ada sejumlah statistik menarik. Berikut seperti dihimpun dari Opta dan The Analyst.com.

  • Messi mencetak gol pertamanya di fase gugur Piala Dunia. Ia melakukannya setelah 24 tembakan di dalam 791 menit penampilan.
  • Messi menandai penampilannya yang ke-1.000 dalam karier lewat gol dalam kemenangan Argentina atas Australia di Piala Dunia 2022.
  • Termasuk ke gawang Australia, Messi sudah enam kali mencetak gol pembuka di laga Piala Dunia. Tidak ada pemain lain yang lebih sering melakukannya.
  • Messi sudah mencetak 9 gol di Piala Dunia. Cuma Gabriel Batistuta (10 gol) yang lebih subur dari La Pulga di timnas Argentina.
  • Messi mencetak ke-9 golnya di Piala Dunia dari 23 pertandingan.
  • Dari 9 gol yang dicetak Lionel Messi di Piala Dunia, tujuh di antaranya dicetak dengan kaki kiri. Dua sisanya memakai kaki kanan.
(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT