Piala Dunia 2022: Inggris Sudah Tahu Kelemahan Prancis

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Inggris Sudah Tahu Kelemahan Prancis

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 20:30 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Declan Rice of England during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 4, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Gelandang Inggris Declan Rice mengatakan, timnya sudah melihat kelemahan Prancis jelang duel perempatfinal. (Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA)
Doha -

Inggris dihadapkan pada tantangan besar karena akan melawan Prancis. Pemain Inggris Declan Rice mengatakan, timnya sudah mengantongi kelemahan lawan.

Duel Inggris vs Prancis memperebutkan sebuah tiket ke semifinal Piala Dunia 2022. Big match itu akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt pada Minggu (11/12) dinihari WIB.

The Three Lions melenggang ke delapan besar setelah menumpas juara Afrika, Senegal, dengan skor telak 3-0. Sementara itu Prancis tidak mengalami kesulitan berarti untuk melibas Polandia 3-1.

Pertarungan kedua raksasa itu akan menjadi yang pertama sejak Prancis mengalahkan Inggris 3-2 di laga uji coba pada Juni 2017. Mereka baru dua kali berjumpa di Piala Dunia, yang kesemuanya dimenangi Inggris dengan skor 2-0 (1966) dan 3-1 (1982).

Kemenangan meyakinkan atas Senegal membuat Inggris semakin diperhitungkan dalam bursa juara Piala Dunia 2022. Declan Rice mengungkapkan, Inggris bertekad melaju sejauh mungkin.

"Percuma menggembar-gemborkan tentang kemenangan malam ini jika kami tidak bisa melaju dan mengalahkan Prancis," ungkap Declan Rice dikutip Independent. "Ini adalah pertandingan-pertandingan yang ingin kami mainkan."

"Pertandingan itu cuma datang sekali: Inggris vs Prancis, perempatfinal, tidak lebih besar daripada itu. Kami sekarang punya enam hari untuk mempersiapkan diri dan aku yakin dunia akan melihat. Kami sangat ingin lolos."

"Melawan Prancis, kami sudah melihat beberapa kelemahan mereka sehingga kami bisa mencoba memanfaatkannya. Itu akan menjadi sebuah pertandingan yang hebat," imbuh Rice.

Inggris dibayangi rekor kurang sip dengan Prancis. Meski secara keseluruhan unggul rekor kemenangan 17-9, Inggris cuma menang sekali dan menderita lima kekalahan dalam delapan pertemuan terakhir melawan Prancis.



Simak Video "Bravo! Argentina Juara Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT