Foden: Prancis Tim Terkuat, tapi Inggris Pede

ADVERTISEMENT

Foden: Prancis Tim Terkuat, tapi Inggris Pede

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 09:00 WIB
Englands Harry Kane, right, celebrates with Englands Phil Foden after scoring during the World Cup round of 16 soccer match between England and Senegal, at the Al Bayt Stadium in Al Khor, Qatar, Sunday, Dec. 4, 2022. (AP Photo/Darko Bandic)
Inggris akan menghadapi Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Darko Bandic)
Jakarta -

Gelandang Inggris Phil Foden mengakui laga melawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 akan jadi tantangan besar. Meski demikian, Foden yakin akan kemampuan Inggris.

Inggris lolos ke perempatfinal usai membungkam Senegal di babak 16 besar. Bertanding di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (5/12/2022) dini hari WIB, The Three Lions menerkam juara Afrika itu dengan skor 3-0.

Inggris selanjutnya akan menghadapi sang juara bertahan, Prancis, di babak perempatfinal. Prancis lolos usai menyingkirkan Polandia 3-1.

Foden menyebut Prancis sebagai tim terkuat di Piala Dunia 2022. Namun, pemain Manchester City itu yakin Inggris bisa memberikan perlawanan.

"Kami akan merayakannya malam ini, tapi sekarang fase gugur jadi kami harus memulihkan diri dan kemudian berpikir soal lawan berikutnya," ujar Foden kepada ITV.

"(Prancis) terlihat seperti yang paling kuat di kompetisi sejauh ini. (Tapi) kami percaya kepada diri kami sendiri setiap hari dan kami percaya diri."

Inggris melaju hingga perempatfinal dengan produktivitas tinggi. Pasukan Gareth Southgate itu menghasilkan 12 gol dalam empat pertandingan yang sudah dijalani.

"Kami semua ingin bermain di pertandingan terbesar dan tidak ada yang lebih besar daripada melawan Prancis," lanjut Foden di BBC.

"Jika kami tampil bagus kami bisa menciptakan peluang dan mencetak gol. Kami menantikannya, ini akan jadi tantangan besar," ucap Foden.

Duel Inggris vs Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 akan digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Simak Video 'Inggris Vs Prancis di Perempatfinal, Kane: Sabtu yang Sulit':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT