Portugal Pede Tatap Fase Gugur Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar

Portugal Pede Tatap Fase Gugur Piala Dunia 2022

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 10:20 WIB
Doha -

Timnas Portugal sudah lolos ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022. Selecao das Quinas diselimuti kepercayaan diri tinggi kendati baru saja tumbang.

Portugal menjadi juara Grup H klasemen Piala Dunia 2022. Dalam tiga pertandingan, tim asuhan Fernando Santos menuai enam poin karena sekali tumbang.

Kemenangan didapat Portugal saat melawan Ghana dan Uruguay. Kekalahan didapat ketika melawan Korea Selatan. Portugal kalah 1-2, gol cepat Ricardo Horta dibalas oleh Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan.

Pada babak 16 besar Swiss yang menanti Portugal. Bek Portugal, Ruben Dias, ditanya mengenai lini yang harus diperbaiki dari timnya. Dia menjawab dengan penuh kepercayaan diri.

"Secara umum ini merupakan beban berbeda dari kompetisi ini. Tapi, kami lolos dari Grup H dari posisi pertama. Jadi, saya pikir tak ada yang bisa banyak diubah," kata Dias dalam jumpa pers di Qatar National Convention Center.

"Tapi, kami juga harus sadar bahwa saat ini hanya laga satu pertandingan. Kami tak punya banyak ruang untuk kesalahan. Serta harus lebih dan lebih fokus lagi juga harus mempersiapkan diri lebih baik lagi dibandingkan laga sebelumnya agar bisa melangkah. Kami siap dan bermain untuk mengejar kemenangan," Dias menambahkan.

Portugal vs Swiss akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium. Laga itu akan berlangsung, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB, kickoff pada pukul 2.00 WIB.

(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT