Swiss Tahu Cara Kalahkan Portugal

ADVERTISEMENT

Swiss Tahu Cara Kalahkan Portugal

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 14:00 WIB
Jakarta -

Swiss sadar betul Portugal lebih diunggulkan di Piala Dunia 2022. Meski demikian, Swiss yakin mampu memberikan kejutan.

Swiss akan menghadapi Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga Portugal vs Swiss akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Ini akan jadi pertemuan ketiga antara Swiss dan Portugal di tahun 2022. Sebelumnya, mereka sudah bertemu di UEFA Nations League dan saling mengalahkan.

Pertemuan terakhir pada Juni lalu dimenangi Swiss dengan skor 1-0. Sedangkan duel terakhir di turnamen besar terjadi di Euro 2008 dan Swiss menang 2-0 atas Portugal.

Winger Swiss Xherdan Shaqiri menyebut status favorit Portugal bukan segalanya. Shaqiri juga mengambil contoh Australia yang menyulitkan Argentina di babak 16 besar.

"Kami tahu bagaimana mengalahkan mereka," ujar Shaqiri seperti dilansir beIN Sports.

"Ini akan jadi pertandingan yang berbeda. Ada banyak tekanan untuk kedua tim, dan siapa pun yang kalah akan pulang. Ini akan membuat pertandingan jadi lebih seru."

"Portugal favorit, tapi kami melihat contoh Argentina (melawan Australia) bahwa semua mengharapkan mereka akan menang mudah dan mereka malah kesulitan."

"Seperti Australia yang menyulitkan Argentina, dengan permainan spesial dari kami, kami bisa mendatangkan banyak masalah untuk Portugal," kata Shaqiri.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT