Prediksi Maroko Vs Spanyol: La Furia Roja Bisa Jinakkan Singa Atlas?

ADVERTISEMENT

Prediksi Maroko Vs Spanyol: La Furia Roja Bisa Jinakkan Singa Atlas?

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 14:20 WIB
Doha -

Maroko vs Spanyol akan main di lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Prediksinya, laga akan ketat sampai perpanjangan waktu dan dimenangkan Tim Matador.

Maroko vs Spanyol akan berlaga di Education City Stadium pada lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12) pukul 22.00 WIB. Maroko maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup F dan Spanyol sebagai runner up Grup E.

Pratinjau

Maroko jadi wakil terakhir Afrika di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Senegal kandas di tangan Inggris.

Maroko dalam motivasi tinggi karena tidak terkalahkan di fase grup. Hakim Ziyech dkk pun bisa memberi kejutan dengan redam Belgia 2-0, sebelumnya imbangi finalis Piala Dunia Kroasia.

DOHA, QATAR - DECEMBER 1: Hakim Ziyech of Morocco celebrates 0-1 during the  World Cup match between Canada  v Morocco at the Al Thumama Stadium on December 1, 2022 in Doha Qatar (Photo by Jeroen van den Berg/Soccrates/Getty Images)Hakim Ziyech sang pemain kunci Maroko (Foto: Jeroen van den Berg/Soccrates/Getty Images)

Spanyol memulai babak grup dengan meyakinkan, pesta 7-0 atas Kosta Rika. Setelahnya, Spanyol harus puas 1-1 kontra Jerman dan secara mengejutkan dikalahkan Jepang 1-2.

Spanyol diisi oleh para pemain muda, yang menjadikan mereka sebagai salah satu tim termuda di kompetisi ini. Jangan lupa, masih ada beberapa pemain senior di tiap lini yang bisa jadi pembeda karena pengalamannya.

Spain's Alvaro Morata celebrates after scoring the opening goal during the World Cup group E soccer match between Spain and Germany, at the Al Bayt Stadium in Al Khor , Qatar, Sunday, Nov. 27, 2022. (AP Photo/Matthias Schrader)Alvaro Morata sang mesin gol Spanyol (Foto: AP/Matthias Schrader)

Data dan fakta

- Maroko sebelumnya bertemu Spanyol di babak grup Piala Dunia 2018. Maroko unggul dua kali, tapi bisa disamakan dengan skor akhir 2-2.
- Spanyol akan mencoba lolos dari babak 16 besar Piala Dunia, terakhir dilakukannya pada Piala Dunia 2010 ketika saat itu jadi juara.
- Spanyol hanya kalah sekali dari lima kali pertemuan kontra wakil Afrika di Piala Dunia.
- Kedua tim baru bertemu tiga kali sepanjang sejarah. Spanyol menang dua kali dan sekali seri.
- Maroko tampil di babak 16 besar Piala Dunia untuk kedua kalinya dalam sejarah, sebelumnya pada tahun 1986 yang ketika itu disingkirkan Jerman.

Prediksi susunan pemain

Maroko: Bono; Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Sahiri; Ziyech, En-Nesyri, Boufal.

Spanyol: Simon; Carvajal, Rodri, Laporte, Alba; Pedri, Busquets, Gavi; Torres, Morata, Olmo.

Prediksi hasil pertandingan

Opta melansir, kans kemenangan Spanyol ada di angka 61 persen. Spanyol memang punya kualitas merata di tiap lini, namun Maroko dinilai masih bisa memberi kejutan.

Sporting News dan Sports Mole melansir, Maroko vs Spanyol nanti akan berjalan ketat sampai babak perpanjangan waktu. Kemudian, Spanyol yang akan jadi juara dengan skor tipis 2-1.

Skor sama juga dilansir Sportskeeda. Laga akan berjalan ketat dengan kemenangan tipis untuk Tim Matador.

Kami memprediksi, Spanyol yang akan keluar sebagai juara. Sejauh ini belum ada kejutan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 seperti Senegal, Jepang, dan Korea Selatan sebagai tim kuda hitam berakhir kandas.

Tapi... mampukah justru nanti Maroko yang beri kejutannya?

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT