Enrique ke Spanyol: Berbenah atau Siap-siap Diterkam Singa Atlas!

ADVERTISEMENT

Enrique ke Spanyol: Berbenah atau Siap-siap Diterkam Singa Atlas!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 02 Des 2022 23:20 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 01:  Sergio Busquets speaks with Dani Olmo, Pedri and Alejandro Balde of Spain during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Japan and Spain at Khalifa International Stadium on December 1, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Spanyol diminta berbenah jika tak ingin disikat Maroko di 16 Besar Piala Dunia 2022 (Getty Images/Marc Atkins)
Doha -

Pelatih Spanyol Luis Enrique mewanti-wanti anak asuhnya untuk segera berbenah. Jika tidak, Matador siap-siap diterkam Maroko.

Spanyol melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Sayangnya, kelolosan itu didapat dengan tidak meyakinkan setelah kalah 1-2 dari Jepang di matchday ketiga Grup E, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Spanyol padahal sempat unggul duluan lewat Alvaro Morata di awal laga, sebelum kebobolan dua gol cepat di awal babak kedua.

Spanyol terbantu dengan kekalahan Kosta Rika dari Jerman dengan skor 2-4. Sebab ada masa di mana Spanyol nyaris tersingkir ketika Kosta Rika memimpin 2-1.

Ini menunjukkan bahwa Spanyol juga belum solid-solid amat. Meski menang 7-0 atas Kosta Rika di laga pertama, La Furia Roja menurun karena diimbangi Jerman sebelum disikat Jepang.

Alarm sudah pasti muncul di kamp juara dunia 2010 tersebut. Sebab di Babak 16 Besar, Spanyol akan bertemu juara Grup F Maroko yang mengangkangi Belgia dan Kroasia.

Maroko yang diperkuat beberapa pemain yang merumput di LaLiga tentu sedikit banyak tahu isi dapur Spanyol. Pada laga terakhir fase grup Piala Dunia 2018 saja, Spanyol butuh gol Iago Aspas di menit akhir untuk berimbang 2-2.

Jika Spanyol masih tampil seperti saat bertemu Jepang, maka mereka akan diterkam Maroko yang dijuluki Singa Atlas tersebut.

"Kami harus membangkitkan mental kami. Kami akan menghadapi tim kejutan di Piala Dunia, kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebab cuma ada 16 tim tersisa dan kami harus berbenah. Sudah pasti akan sangat sulit," ujar Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol di Football Espana.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT