Brasil Begitu Perkasa, Bisa Apa Kroasia?

ADVERTISEMENT

Brasil Begitu Perkasa, Bisa Apa Kroasia?

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 18:40 WIB
Neymar left winger of Brazil and Paris Saint-Germain celebrates victory after during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between Brazil and South Korea at Stadium 974 on December 5, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Doha -

Kroasia vs Brasil akan tersaji di perempatfinal Piala Dunia 2022. Bagi Peter Schmeichel, Tim Samba begitu superior maka bisa apa Modric cs nanti?

Kroasia melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah singkirkan Jepang lewat adu penalti 3-1, Senin (5/12) malam WIB. Setelahnya, Brasil menang 4-1 atas Korea Selatan.

Di babak perempatfinal 2022 kedua tim itu, Kroasia vs Brasil akan saling berjumpa. Pertandingannya akan digelar di Education City Stadium, Doha pada Jumat (9/12) pukul 22.00 WIB mendatang.

Brasil terus membuktikan diri jadi salah satu tim favorit di Piala Dunia 2022. Meski sudah kalah sekali, Tim Samba dinilai eks kiper MU, Peter Schmeichel begitu superior.

"Brasil begitu superior," tegasnya dilansir dari BBC.

"Saya memikirkan cara Brasil bermain dengan banyak pilihan pemain yang mereka miliki. Maka, saya tidak yakin kalau Kroasia punya banyak peluang menghadapinya nanti," sambungnya.

Brasil sejauh ini jadi salah satu tim paling tersubur dengan tujuh gol dari empat laga dan sekali kebobolan. Head to head kedua tim dalam empat pertemuannya adalah dimenangkan tiga kali oleh Brasil dan sekali seri.

Dalam head to head itu, Brasil pernah dua kali jumpa Kroasia pada ajang Piala Dunia dan dua-duanya dimenangi Tim Samba. Itu pada Piala Dunia 2006 dengan skor 1-0 dan Piala Dunia 2014 dengan skor 3-1.

(aff/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT