Inggris Naif kalau Cuma Fokus ke Mbappe

ADVERTISEMENT

Inggris Naif kalau Cuma Fokus ke Mbappe

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 20:00 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 04: Kylian Mbappe of France in action during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between France and Poland at Al Thumama Stadium on December 04, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Lionel Hahn/Getty Images)
Inggris diperingatkan agar tak cuma fokus ke Kylian Mbappe saat menghadapi Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Lionel Hahn)
Jakarta -

Kylian Mbappe akan jadi salah satu ancaman terbesar untuk Inggris di Piala Dunia 2022. Namun, Inggris diperingatkan bisa celaka kalau cuma fokus ke Mbappe.

Inggris akan menantang Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. Duel Inggris vs Prancis akan digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Mbappe tentu akan jadi sorotan di pertandingan ini. Penyerang berusia 23 tahun itu merupakan top skor Piala Dunia 2022 dengan lima gol.

Mbappe tampil impresif di Qatar dan sudah tiga kali terpilih sebagai man of the match. Terakhir, bintang Paris Saint-Germain itu tampil apik saat Prancis mengalahkan Polandia di babak 16 besar dengan menyumbang satu assist dan dua gol.

Bek Inggris Luke Shaw menyebut timnya tidak boleh hanya fokus menghentikan Mbappe. Sebab Prancis juga punya sederet pemain bintang di setiap lini.

"Jelas saja setelah penampilannya (melawan Polandia) akan ada lebih banyak pembicaraan soal dirinya tapi kami tahu dia pemain kelas dunia," ujar Shaw seperti dilansir Sky Sports.

"Saya kira akan sangat naif kalau kami hanya fokus ke dia. Ada alasan kenapa mereka juara bertahan dan kami harus fokus ke mereka sebagai sebuah tim."

"Mereka punya pemain-pemain brilian di semua lini jadi kami tidak hanya akan semata-mata fokus ke dia. Ini akan jadi pertandingan yang luar biasa untuk diikuti dan itulah kenapa kami di sini," kata Shaw.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT