Inggris Vs Prancis: Neville Yakin Walker Mampu Imbangi Mbappe

ADVERTISEMENT

Inggris Vs Prancis: Neville Yakin Walker Mampu Imbangi Mbappe

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 10:00 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Kyle Walker of England controls the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 4, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Manuel Reino Berengui/DeFodi Images via Getty Images)
Kyle Walker dijagokan bisa imbangi Kylian Mbappe saat Inggris menghadapi Prancis. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Inggris dihadapkan lawan berat, Prancis, di perempatfinal Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe akan jadi ancaman utama Tiga Singa.

Inggris bertemu Prancis pada perempatfinal Piala Dunia 2022, dengan laga berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Inggris lolos usai menghabisi Senegal 3-0, sementara Prancis membungkam Polandia 3-1.

Bicara ancaman dari Prancis, Kylian Mbappe tak diragukan lagi menjadi pemain yang paling harus diwaspadai. Mbappe merupakan top skor Piala Dunia 2022 sementara dengan lima gol dan sudah membukukan dua assist sejauh ini.

Penampilannya kala melawa Polandia niscaya jadi alarm buat Inggris. Mbappe menjadi kreator gol pertama Prancis yang dibuat Olivier Giroud, lalu mencetak dua gol berikutnya.

Dengan Mbappe beroperasi di sisi kiri dalam permainan Prancis, Inggris bakal butuh pemain yang cepat dan kuat secara fisik untuk mencoba menanganinya. Mantan bek kanan timnas Inggris Gary Neville menilai Kyle Walker paling tepat untuk tugas itu.

"Dalam hal fisik, kecepatan, dan pengalaman, saya enggak bisa memikirkan pemain yang lebih baik untuk mengimbangi Mbappe ketimbang Kyle Walker," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Bukan berarti dia akan membuatnya senyap selama 90 menit, sebab Mbappe itu sensasional dan spesial. Tapi kita punya peluang karena Walker bisa mengimbanginya di area-area tertentu," imbuh Gary Neville.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT