Portugal Masih Selebrasi Kemenangan, Ronaldo Tinggalkan Lapangan Duluan

ADVERTISEMENT

Portugal Masih Selebrasi Kemenangan, Ronaldo Tinggalkan Lapangan Duluan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 07 Des 2022 11:45 WIB
Doha -

Portugal menang mudah atas Swiss 6-1. Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan lebih dulu di saat rekan-rekan setimya masih merayakan kemenangan itu dengan fans.

Pemain terbaik dunia lima kali itu cuma menjadi pemain cadangan ketika Portugal menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, tadi malam. Pelatih Fernando Santos lebih memilih menurunkan penyerang muda Goncalo Ramos sebagai starter.

Keputusan Santos terbukti jitu karena Goncalo Ramos sukses menciptakan hat-trick. Sementara itu Ronaldo baru bermain setelah menggantikan Joao Felix di menit ke-73, tapi gagal mengukir namanya di papan skor.

Usai kemenangan atas Swiss, pemain-pemain Portugal bertepuk tangan untuk merayakan kelolosan mereka ke perempatfinal bersama fans di stadion. Dalam sejumlah potongan video yang beredar di media sosial, Ronaldo bertepuk tangan ke beberapa penjuru tribune penonton tapi lantas berjalan meninggalkan area permainan.

Mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu meninggalkan rekan-rekan setimnya untuk masuk ke lorong pemain padahal skuad Portugal masih berada di lapangan untuk merayakan kemenangan bersama suporter.

Sikap tersebut mempertajam sorotan terhadap Cristiano Ronaldo di sepanjang Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 37 tahun itu sudah dikritik usai ngambek karena diganti di awal babak kedua saat melawan Korea Selatan.

Pada prosesnya hal itu diyakini turut memengaruhi keputusan Fernando Santos untuk mencadangkan Ronaldo di pertandingan kontra Swiss. Ini adalah pertama kalinya Santos "memarkir" Ronaldo di turnamen utama sejak menduduki kursi pelatih Portugal pada 2014.

(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT