Ronaldo Dicadangkan, Fernandes: Enggak Usah Dibahas, Lah

ADVERTISEMENT

Ronaldo Dicadangkan, Fernandes: Enggak Usah Dibahas, Lah

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 07 Des 2022 13:30 WIB
Lusail -

Cristiano Ronaldo tak jadi starter kala Portugal menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bruno Fernandes meminta hal ini tak dibesar-besarkan.

Ronaldo memulai dari bangku cadangan, saat Portugal melibas Swiss 6-1 di Lusail Iconic Stadium, Selasa (7/12/2022) dini hari WIB pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ia masuk pada menit ke-73 menggantikan Joao Felix, dalam posisi tim sudah unggul 5-1.

Ronaldo tak berkontribusi banyak di lapangan. Sementara Goncalo Ramos mengambil panggung dengan tiga gol dan tiga gol lainnya dibuat oleh Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao.

Buat Ronaldo, ini adalah pertama kalinya ia dibangkucadangkan di sebuah turnamen mayor sejak Piala Eropa 2008. Ini sekaligus mengakhiri rangkaian 31 laga selalu menjadi starter di turnamen besar.

Bruno Fernandes pun ditanya perihal kaptennya yang dibangkucadangkan. Ada dugaan keputusan ini diambil pelatih Fernando Santos ini dipengaruhi aksi ngambek Ronaldo saat ditarik keluar di laga lawan Korea Selatan.

"Menurut Anda apakah ada yang suka di bangku cadangan? Saya rasa Cristiano tak akan senang. Kalau manajer mencadangkan saya di laga berikutnya, saya akan marah sih," ujar Fernandes dikutip Sky Sports.

"Cristiano melakukan tugasnya, dia melakukan bagiannya, dia senang dengan hasil ini karena tujuan semua orang adalah melaju sejauh mungkin."

"Saya rasa orang-orang tak seharusnya bicara soal Cristiano dan sebab dia enggak main, karena ketika Cristiano bermain dan tim menang, enggak ada yang membahasnya."

"Ketika Cristiano bermain dan tim kalah, semua orang bicara. Dia pemain paling terkenal di dunia. Tidak ada yang lebih terkenal dari Cristiano di olahraga, bukan di sepakbola saja, di olahraga," imbuhnya.

Di babak perempatfinal Piala Dunia 2022, Portugal selanjutnya akan menghadapi Maroko. Maroko lolos setelah menyingkirkan Spanyol via adu penalti.

(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT