Jepang Kandas di Piala Dunia, Tomiyasu: Penampilanku Seperti Bencana

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Jepang Kandas di Piala Dunia, Tomiyasu: Penampilanku Seperti Bencana

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 07 Des 2022 15:15 WIB
Takehiro Tomiyasu
Foto: Lucas Aditya/detikSport
Doha -

Pemain Timnas Jepang, Takehiro Tomiyasu, masih menyesali kegagalan melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Pemain 24 tahun itu menyebut penampilannya sebagai bencana.

Jepang disingkirkan oleh Kroasia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bertanding di Al Janoub Stadium, Jepang dan Vatreni bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

Laga lanjut ke adu tendangan penalti, tiga eksekutor Jepang gagal. MAya Yoshida, Kairu Mitoma, dan Takumi Minamino yang tak mampu menjaringkan bola. Takuma Asano yang sukses mencetak gol.

Sementara itu, Kroasia mencetak gol via Mario Pasalic, Marcelo Brozovic, dan Nikola Vlasic. Penendang Kroasia yang gagal Marko Livaja.

Tomiyasu bermain penuh dalam laga Jepang dengan Kroasia. Dia mengungkap penyesalan yang amat mendalam.

"Tentu kami sangat kecewa dengan hasil akhirnya," kata Tomiyasu selepas laga.

"Performaku merupakan sebuah bencana, jadi aku meminta maaf pada tim. Aku hanya butuh jauh-jauh lebih baik untuk bisa membantu tim."

"Tak cukup dan juga untuk tim, kami tidak pantas menang. Kami sudah sangat dekat dengan apa yang menjadi tujuan kami. Mereka lebih baik dari kami."

"Aku tak bisa berbangga. Aku tak puas dengan apa yang terjadi. Ini sepakbola dan kami harus bisa jauh lebih bagus lagi melawan tim yang lebih kuat," kata dia menambahkan.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT