Piala Dunia 2022: Untuk Matikan Lionel Messi, Belanda Mesti...

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Untuk Matikan Lionel Messi, Belanda Mesti...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 07 Des 2022 20:45 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 3: Memphis Depay of Holland celebrates 1-0 with Marten de Roon of Holland, Cody Gakpo of Holland, Davy Klaassen of Holland, Frenkie de Jong of Holland  during the  World Cup match between Holland  v USA at the Khalifa International Stadium on December 3, 2022 in Doha Qatar (Photo by Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images)
Frenkie de Jong mengungkapkan Belanda harus bekerja kolektif untuk menghentikan Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Doha -

Kapten Argentina Lionel Messi akan menjadi ancaman terbesar bagi Belanda. Frenkie de Jong mengaku tak tahu bagaimana cara menghentikan sang megabintang.

De Jong akan bereuni dengan Messi, mantan rekan setimnya di Barcelona, dalam duel Belanda vs Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga klasik itu sedianya dilangsungkan di Stadion Lusail, Sabtu (12/12) dinihari WIB.

Pertemuan Belanda kontra Argentina itu nanti menandai duel keenam kedua negara di Piala Dunia. De Oranje menang dua kali pada edisi 1974 dan 1998, tapi juga dua kali kalah termasuk saat disingkirkan Argentina melalui adu penalti 2-4 (0-0) di semifinal 2014. Messi menjadi salah satu penendang Argentina yang sukses pada babak tos-tosan itu.

Untuk membalas dendam terhadap Argentina, Belanda mesti meredam sepak terjang Lionel Messi. Bukan pekerjaan yang mudah karena pemain terbaik dunia tujuh kali itu sedang onfire. Messi sukses membukukan tiga gol dan satu assist dalam empat pertandingan di Piala Dunia 2022.

Frenkie de Jong mengungkapkan Belanda akan butuh kerja kolektif untuk meredam Messi. "Well, tidak. Aku kenal dia, tapi aku tidak tahu bagaimana cara menghentikan dia," ungkap gelandang Belanda itu kepada ESPN.

"Dia sudah membuat perbedaan selama 15 tahun, jadi tidak ada satu cara untuk menghentikan dia. Dia biasanya juga bahkan membuat perbedaan di dalam latihan. Kupikir kami harus menghentikan dia dengan cara kolektif, bukan pekerjaan satu pemain saja," kata De Jong.

Argentina digadang-gadang sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2022. Tim besutan Lionel Scaloni itu pun baru sekali kalah [vs Arab Saudi 1-2] dalam 30 pertandingan kompetitif terakhirnya.

"Argentina itu sudah pasti sebuah tim top, tapi Belanda juga begitu. Itu akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat bagus, tapi aku percaya diri. Kurasa mereka juga memandang kami demikian. Ini adalah duel 50-50," Frenkie de Jong menyimpulkan.



Simak Video "Sihir 'Jalan Kaki' Messi dan Kisah Manis Argentina di Piala Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT