Harry Maguire: Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2022!

ADVERTISEMENT

Harry Maguire: Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2022!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 09:40 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Harry McGuire of England celebrates after the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 4, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Richard Sellers/Getty Images)
Harry Maguire optimis Inggris juara Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Richard Sellers)
Jakarta -

Harry Maguire mengungkapkan kepercayaan diri Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Tiga Singa diakuinya yakin bisa membawa pulang trofi juara.

Inggris berhasil melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Gareth Soutghate itu lolos usai menumbangkan Senegal 3-0.

Inggris sudah ditunggu juara bertahan Piala Dunia, Prancis, pada fase delapan besar. Duel dua tim raksasa Eropa itu dijadwalkan berlangsung Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Optimisme tinggi dirasakan skuad Inggris jelang pertandingan kontra Prancis. Tiga Singa datang dengan catatan oke sejak bertanding di fase grup.

Inggris, bersama dengan Portugal, menjadi tim paling produktif di Piala Dunia 2022 dengan koleksi 12 gol. Gawang Jordan Pickford juga baru kecolongan dua kali dari empat pertandingan.

Performa oke Inggris di Piala Dunia 2022 diakui Harry Maguire. Kapten Manchester United itu merasa skuad Tiga Singa saat ini jauh lebih kuat ketimbang tahun 2018.

Inggris melaju hingga fase semifinal di Piala Dunia 2018. Maguire pun optimis tahun ini timnya bisa melampaui pencapaian tersebut dan meraih gelar juara.

"Saya rasa skuad saat ini sangat berbeda dari skuad 2018 - saya pikir kami sangat percaya bahwa itu mungkin. Saya bermain pada 2018 dan kami mencapai semifinal dan saya pikir banyak pemain yang senang. Anda bahagia menjadi bagian dari semifinal," kata Maguire, dilansir dari BBC.

"Anda tahu bahwa apa pun yang terjadi di semifinal itu, Anda akan pulang dan digolongkan sebagai pahlawan dan semua orang akan menepuk punggung Anda. Saya pikir sekarang ada keyakinan bahwa kami harus memenangkan turnamen ini. Itu adalah perubahan mentalitas yang bagus," sambungnya.

"Tentu saja, kami tahu betapa sulitnya itu. Saya pikir mungkin ada lima atau enam tim dengan optimisme yang sama. Pada 2018, kami mungkin bukan salah satu tim yang memiliki keyakinan itu. Sekarang ada lima atau enam tim yang memiliki kepercayaan diri itu dan kami adalah salah satunya," Harry Maguire menuturkan.

(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT