Inggris Vs Prancis: Tiga Singa Masih Belum di Level Terbaik

ADVERTISEMENT

Inggris Vs Prancis: Tiga Singa Masih Belum di Level Terbaik

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 10:20 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Harry Kane of England celebrates with teammates after scoring the teams second goal during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 04, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Inggris tantang Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Doha -

Inggris menjejak perempatfinal Piala Dunia 2022 dengan relatif meyakinkan. Namun The Three Lions merasa masih belum mendekati level terbaik.

Inggris akan menghadapi Prancis pada perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Tim besutan Gareth Southgate lolos ke delapan besar sebagai salah satu tim paling produktif dengan 12 gol, sejajar dengan Portugal.

Tapi kiprah Inggris layak disebut sedikit lebih baik ketimbang Portugal, karena belum menelan kekalahan seperti rivalnya itu. Harry Kane dkk lolos dari fase grup dengan dua kemenangan dan sekali imbang, sudah mencetak sembilan gol di tahap ini.

Lalu mereka menang 3-0 atas Senegal pada babak 16 besar. Sementara Portugal lolos dari grup dengan dua kemenangan dan sekali kalah, mencetak enam gol yang diikuti pesta enam gol lain melawa Swiss di babak 16 besar.

Bek kiri Inggris Luke Shaw menyebut secara performa, sejauh ini timnya belum benar-benar mendekati level 100%. Termasuk ketika diimbangi Amerika Serikat 0-0 di fase grup, yang mana penampilan Inggris kala itu mengundang kritik karena tampak buntu dan tak mengambil solusi yang tepat.

Tapi Shaw melihat ini justru menjadi peluang yang bagus. Masih ada ruang untuk memoles diri dan menghadirkan kejutan buat Prancis.

"Hasil-hasil yang kami dapatkan, gol-gol yang kami cetak, dan saya rasa bahkan kadang kala kami belum mendekati level terbaik. Tapi kami masih mencapai jumlah gol yang tinggi, peluang-peluang yang kami buat," ungkapnya kepada talkSPORT.

"Jadi saya rasa hal positifnya adalah, bahwa jelas masih ada ruang tumbuh dari kami dan kami bisa coba mencapai level lain. Tapi pada saat ini, levelnya sudah bagus, cuma seperti yang saya bilang kami perlu menaikkan level pada Sabtu malam nanti," imbuh bek Manchester United ini.



Simak Video "Argentina Vs Prancis: Adu Tajam Top Skor Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT