Shaw: Inggris Mesti Main Berani Lawan Prancis

ADVERTISEMENT

Shaw: Inggris Mesti Main Berani Lawan Prancis

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 11:40 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 4: (L-R) row1, Kyle Walker of England, Jude Bellingham of England, Jordan Pickford of England, Harry Maguire of England, Jordan Henderson of England, John Stones of England, Bukayo Saka of England, row2, Phil Foden of England, Harry Kane of England, Declan Rice of England, Luke Shaw of England  during the  World Cup match between England  v Senegal at the Al Bayt Stadium on December 4, 2022 in Al Khor Qatar (Photo by Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images)
Inggris menghadapi Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Jakarta -

Inggris memperebutkan tiket semifinal Piala Dunia 2022 dengan Prancis. Sudah tampil oke sejauh ini, The Three Lions bertekad main berani.

Laga Inggris vs Prancis pada babak perempatfinal Piala Dunia 2022 akan digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Partai ini akan jadi kesempatan bagus buat Inggris untuk memberi pesan bahwa mereka kandidat kuat juara.

Skuad besutan Gareth Southgate itu sudah tampil cukup meyakinkan di fase grup, merebut dua kemenangan dan sekali imbang. Lalu menyingkirkan Senegal dengan skor telak 3-0.

Inggris menjadi salah satu tim paling produktif dengan 12 gol sejauh ini dan baru kemasukan dua kali. Sementara Prancis keluar dari fase grup dengan catatan dua kemenangan dan sekali kalah, lalu membungkam Polandia 3-1, dengan total mencetak sembilan gol hingga saat ini.

Penampilan sejauh ini dirasa menjadi modal yang cukup untuk tampil berani melawan Prancis. Luke Shaw berharap timnya tak memberikan Les Bleus membangun momentum untuk mengembangkan permainan.

"Kami perlu unjuk gigi, saya rasa, terutama setelah penampilan kami beberapa laga terakhir. Saya rasa pendekatan menyerang, ketika kami melakukannya beberapa kali, itu kelas dunia dan bisa membongkar tim manapun," ujarnya kepada talkSPORT.

"Jadi saya rasa kami perlu mengambil inisiatif, kami tak mau memasuki pertandingan dengan pasif dan menunggu. Kami perlu mengambil inisiatif, lebih menyerang karena dengan talenta yang kami punya, itu sudah seharusnya, kami harus mendesak," ujar bek milik Manchester United ini.

(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT