Van Dijk: Belanda Mau Bungkam Argentina, Bukan Messi Saja

ADVERTISEMENT

Van Dijk: Belanda Mau Bungkam Argentina, Bukan Messi Saja

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 14:00 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 03: Lionel Messi of Argentina lines up before the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between Argentina and Australia at Ahmad Bin Ali Stadium on December 3, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Belanda siapkan rencana untuk bungkam Messi dan Argentina. (Foto: Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)
Jakarta -

Lionel Messi tak diragukan lagi akan menyita perhatian besar Belanda saat melawan Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022. Tapi Der Oranje tak mau terjebak.

Belanda dan Argentina saling berhadapan di perempatfinal Piala Dunia 2022, yang akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Keduanya sama-sama lolos sebagai pemuncak grup, lalu melewati adangan di babak 16 besar.

Belanda menang 3-1 atas Amerika Serikat di babak tersebut, sementara Argentina mengatasi Australia 2-1. Secara hasil, Belanda bisa dibilang sedikit lebih meyakinkan ketimbang Argentina yang bahkan memulai kiprah dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi.

Messi niscaya masih akan jadi sosok yang paling perlu diperhatikan Belanda. Mega bintang 35 tahun itu sejauh ini tampil apik dengan torehan tiga gol dan satu assist buat Argentina di Piala Dunia 2022.

Meredam Messi akan berarti meredam sebagian kekuatan Argentina pula. Tapi Kapten Belanda Virgil van Dijk juga menegaskan kalau itu bisa menjadi bumerang buat timnya, sebab Argentina punya talenta lain yang juga berkualitas.

"Dia salah satu pemain terbaik sepanjang masa, pastinya. Dia sudah begitu selama bertahun-tahun. Saya akan bilang dia dan Cristiano Ronaldo sudah jadi pemain yang menonjol selama dua dekade terakhir," jawab Van Dijk soal ancaman Messi.

"Hanya ada rasa hormat kepada pencapaian mereka, tapi buat kami sekarang, ini bukan soal bersiap untuk menghadapi dia (Messi) saja. Kami bersiap untuk mengalahkan Argentina."

"Pastinya kami tahu seberapa besar perannya dalam sukses mereka selama bertahun-tahun, tapi ini bukanlah Belanda melawan Messi. Ini Belanda melawan Argentina," imbuh pemain Liverpool ini seperti dikutip Football365.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT