Cuek dengan Kritik, Tite: Menari Budaya Brasil!

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Cuek dengan Kritik, Tite: Menari Budaya Brasil!

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 21:00 WIB
Pelatih Timnas Brasil Tite
Tite masa bodo dengan kritik soal selebrasi tarian Timnas Brasil (Lucas Aditya/detikSport)
Doha -

Pelatih Timnas Brasil, Tite, tak peduli soal kritik selebrasi gol pemainnya. Joget sudah jadi bagian budaya negeri Samba.

Kritik ke Brasil itu dilontarkan oleh Roy Keane. Eks kapten Manchester United itu menilai bahwa Selecao tak menghormati tim lawan.

Dalam pre-match menjelang Brasil vs Kroasia, Tite kembali ditanya mengenai selebrasi tarian para pemainnya. Dia memberi jawaban yang tegas untuk para pengkritiknya.

"Ini bukan tim saya, ini Tim Brasil. Dan saya mempunyai tanggung jawab sebagai pelatihnya. Saya menyesal, dan saya tak akan menanggapi komentar orang yang tak tahu sejarah Brasil, budaya Brasil. Cara dari semua orang di sana. Saya mengesampingkan gangguan itu," kata Tite di Qatar National Convention Center.

"Saya ingin adanya chemistry dengan pekerjaan saya, dengan orang yang berkaitan saya, dengan mereka yang berkaitan dengan pekerjaan saya, dengan mereka yang berkaitan dengan kerja saya, yang tahu betapa saya mempunyai respek besar pada sejarah saya. Jadi, itu yang pertama saya pikirkan"

"Saya sangat berhati-hati, saya akan terus berhati-hati, karena saya menghormati budaya saya," kata Tite menambahkan.

Brasil saat ini sudah menjejak babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Pertandingan dengan Kroasia akan digelar di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT