Ancelotti: Ronaldo Gampang Dilatih kok!

ADVERTISEMENT

Ancelotti: Ronaldo Gampang Dilatih kok!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 04:30 WIB
AC Milan coach Carlo Ancelotti. right,talks with  Brazilian soccer star Ronaldo duringt the Italian first division soccer match between AC Milan and Livorno at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, Feb. 11, 2007. (AP Photo/Antonio Calanni)
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berkukuh, Cristiano Ronaldo tidak sulit dilatih. Foto: (AP)
Madrid -

Cristiano Ronaldo disorot di tengah kiprah sip Portugal di Piala Dunia 2022. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membela mantan pemainnya itu.

Sukses Portugal menembus delapan besar justru tidak dibarengi atmosfer positif dari Ronaldo. Si megabintang dilaporkan sedang tidak akur dengan pelatih Fernando Santos usai mencadangkan dia dalam kemenangan atas Swiss 6-1 di babak 16 besar.

Sedangkan keputusan itu mesti diambil setelah sikap kurang terpuji Ronaldo sendiri. Mantan bintang Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu ngambek setelah diganti di pertandingan fase grup melawan Korea Selatan.

Ini toh bukan pertama kalinya Ronaldo berseteru dengan pelatihnya sendiri. Sebelum berlaga di Piala Dunia 2022, penyerang berusia 37 tahun itu bersitegang dengan Manajer MU Erik ten Hag yang pada prosesnya berujung pemutusan kontrak.

Cristiano Ronaldo pernah sukses mengemas 112 gol dalam dua musim di bawah asuhan Carlo Ancelotti di Madrid. Pelatih asal Italia itu berkukuh, Ronaldo bukanlah pemain yang sulit dilatih.

"Saya pernah melatih dia selama dua musim, nol masalah. Faktanya dia malah menyelesaikan masalah-masalah untuk saya," ungkap pelatih berusia 63 tahun ini kepada Corriere dello Sport, yang dikutip Stats Perform.

"Bisakah seseorang yang mencetak setidaknya satu gol per pertandingan dianggap sebuah masalah? Cristiano berlatih dengan sangat baik, dia itu sangat perhatian dengan detail-detail, bagi saya dia itu sangat mudah dilatih. Dia itu seorang pemain yang luar biasa."

"Bersama saya, dia sudah memainkan ratusan pertandingan dan mencetak lebih dari seratus gol, pemain yang mencetak 50 gol setahun itu adalah pemain yang bagus untuk tim," cetus Ancelotti mengenai Cristiano Ronaldo.

Lihat video 'Bantahan Federasi Portugal soal Isu Ronaldo Marah dan Ancam Pulang':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT