Modric: Brasil Nggak Pernah Kalah dari Kroasia? Semoga Ini yang Pertama

ADVERTISEMENT

Modric: Brasil Nggak Pernah Kalah dari Kroasia? Semoga Ini yang Pertama

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 05:00 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 08: Luka Modric of Croatia speaks during a press conference on match day -1 at the Main Media Center on December 08, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Cathrin Mueller - FIFA/FIFA via Getty Images)
Luka Modric bertekad menghapus sejarah buruk saat melawan Brasil. Foto: FIFA via Getty Images/Cathrin Mueller - FIFA
Doha -

Kroasia belum pernah menang saat bertemu Brasil di kancah internasional. Jelang pertemuan kedua negara di perempatfinal Piala Dunia 2022, Luka Modric berharap bisa mengubah catatan buruk itu.

Sepanjang sejarah, Kroasia telah menghadapi Brasil empat kali, dua di antaranya di Piala Dunia, tak sekalipun mereka berhasil menang. Selecao unggul tiga kali, dan satu laga lain berakhir seri.

Itu sebabnya saat kedua tim kembali berjumpa di Qatar, Brasil lebih diunggulkan. Apalagi publik sadar skuad asuhan Tite punya susunan pemain yang lebih mentereng dibanding Kroasia.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

Meski begitu, Kroasia percaya diri bisa melaju ke semifinal. Tim besutan Zlatko Dalic punya modal bagus dengan belum terkalahkan sejak fase grup. Mereka juga baru kebobolan dua gol, sama seperti Brasil.

"Kami sudah bertemu Brasil beberapa kali dan tak pernah menang melawan mereka. Saya harap kami bisa mengubah tradisi itu," ujar Modric jelang laga, dikutip Reuters.

"Laga terbesar di Piala Dunia ada di hadapan kami. Mereka adalah salah satu favorit juara, mereka selalu menjadi favorit, tapi apa yang telah mereka tunjukkan selama turnamen membuat mereka pantas disebut salah satu favorit juara."

"Kami harus menampilkan performa terbaik dan dari situ baru kami punya peluang menang. Kami tak boleh puas hanya dengan mencapai perempatfinal," jelas kapten Kroasia tersebut.

Dari tiga kekalahan Kroasia atas Brasil, Modric selalu ada di sana. Ia ikut bermain saat kalah 1-3 di Piala Dunia 2014 dan tumbang 0-2 pada laga uji coba jelang Piala Dunia 2018, serta duduk di bench sewaktu Vatreni ditekuk 0-1 pada Piala Dunia 2006.

Satu laga lain yakni di tahun 2005, saat Kroasia berhasil menahan Brasil 1-1 di laga persahabatan. Modric saat itu belum mencatatkan debut untuk tim nasional.

Kroasia vs Brasil akan berlangsung di Education City Stadium, Jumat (9/12) pukul 22.00 WIB. Apakah Kroasia bisa menulis ulang sejarah? Atau justru Brasil yang akan melangkah ke semifinal?

Simak video 'Jadwal Tanding 8 Negara yang Lolos Perempatfinal Piala Dunia 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT