Kroasia Vs Brasil: Selecao Incar Gol Cepat

ADVERTISEMENT

Kroasia Vs Brasil: Selecao Incar Gol Cepat

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 08:30 WIB
Doha -

Brasil akan bertarung melawan Kroasia di perempatfinal Piala Dunia 2022. Pelatih Brasil Tite menginstruksikan agar pasukannya mencetak gol cepat.

Pertarungan antara Kroasia vs Brasil akan dilangsungkan di Education City Stadium, Al Rayyan, pada Jumat (9/12/2022). Pertandingan dimulai tepat pukul 22.00 WIB.

Brasil berbekal tiga kemenangan dan sekali kalah dalam empat pertandingan sebelum menghadapi Kroasia. Selecao lolos setelah menang mudah atas Korea Selatan dengan skor 4-1.

Di seberang kubu, Kroasia tidak terkalahkan di empat pertandingan pertamanya dengan dua kemenangan. Namun, Vatreni kesulitan menghadapi Jepang di babak 16 besar meskipun akhirnya menang melalui adu penalti 1-3 usai berimbang 1-1 sampai perpanjangan waktu.

Brasil diuntungkan dengan rekor head to head melawan Kroasia. Tim Samba mengantongi tiga kemenangan dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, termasuk saat menang 3-1 di fase grup Piala Dunia 2014.

"Kami ingin mencetak gol dengan cepat sehingga kami bisa merasa lebih nyaman," cetus Tite dikutip the Guardian.

"Mereka toh memiliki kualitas individu dan kualitas secara kolektif sekaligus ketangguhan dan kegigihan. Kami sadar benar dengan kelebihan-kelebihan mereka, tapi fokus saya adalah menjaga standar kami."

"Siapapun yang tampil terbaik akan lolos," Tite menyimpulkan jelang Kroasia vs Brasil.

(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT