Scaloni Geram Ada Info Bocor dalam Latihan Tertutup Argentina

ADVERTISEMENT

Scaloni Geram Ada Info Bocor dalam Latihan Tertutup Argentina

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 10:00 WIB
Argentina manager Lionel Scaloni during a press conference at the Main Media Centre in Doha, Qatar. Picture date: Thursday December 8, 2022. (Photo by Peter Byrne/PA Images via Getty Images)
Scaloni tidak senang dengan pertanyaan soal De Paul dalam sesi jumpa pers jelang melawan Belanda. Foto: PA Images via Getty Images/Peter Byrne - PA Images
Doha -

Jelang perempatfinal Piala Dunia 2022, pelatih Argentina Lionel Scaloni kesal saat ada kabar internal yang bocor dan diketahui pihak luar. Hal itu berkaitan dengan cedera Rodrigo De Paul dan Angel Di Maria.

De Paul dilaporkan mengalami cedera otot dalam sesi latihan pada Rabu (7/12) jelang laga melawan Belanda. Sedangkan Di Maria sudah absen dalam pertandingan menghadapi Australia.

Kabar cederanya De Paul kemudian ditanyakan kepada Scaloni dalam sesi jumpa pers jelang laga melawan Belanda, Kamis (8/12). Pelatih 44 tahun itu tampak tidak senang menjawabnya.

"Mengapa kamu bertanya soal kondisi Rodrigo?" tanya Scaloni, seperti dikutip Daily Mail.

Jurnalis Argentina, Federico Rodas, membalas, "Karena dia menjalani pemeriksaan dan tidak menyelesaikan latihan."

"Jika kamu mengatakan siapa yang memberi tahu hal ini, saya akan menjawab blak-blakan mengenai kondisi Rodrigo," jawab Scaloni lagi. Namun Rodas menolak membocorkan dari siapa informasi itu berasal.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

DOHA, QATAR - DECEMBER 08: Lionel Messi and Rodrigo De Paul of Argentina are seen during a training session on match day -1 at Qatar University on December 08, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Robert Cianflone/Getty Images)De Paul (kanan) berlatih bersama Lionel Messi pada Kamis (8/12) kemarin. Foto: Getty Images/Robert Cianflone

"Latihan kemarin (7 Desember) itu dilakukan secara tertutup, guys..."

Rodas balas bertanya, apakah Scaloni marah, dan sang pelatih bilang tidak. Namun Rodas kembali menekankan pertanyaannya, apakah 'bocornya' info soal De Paul membuatnya marah.

"Saya tak tahu apakah kalian mendukung Argentina atau Belanda," jawab Scaloni.

"Latihan (pada 7 Desember) digelar secara tertutup, jadi saya tak tahu informasi seperti itu datang dari mana. Kami tak tertarik membahas informasi yang datangnya bukan dari jumpa pers."

"Ini sesuatu yang perlu kami pelajari dan perbaiki dalam lingkungan Timnas Argentina," jelas Scaloni.

Scaloni juga enggan membahas apakah Di Maria sudah fit dan bisa tampil melawan Belanda. Ia hanya bilang bahwa setiap pemain akan dipertimbangkan.

"Pada dasarnya, mereka (De Paul dan Di Maria) merasa baik dan kami akan lihat di latihan hari ini (8 Desember) lalu menentukan susunan pemain. Tim tetap yang utama, jadi siapapun yang main, mereka harus fit agar bisa membantu tim," tegas Scaloni.

Menurut laporan media Argentina, TyC Sports, Argentina mencoba latihan dengan skema 4-3-3 dan 5-3-2. De Paul dan Di Maria ikut ambil bagian di formasi pertama, namun ditarik saat memakai formasi kedua.

Dari latihan tersebut, tetap ada sinyal bahwa keduanya diragukan tampil. Belanda vs Argentina akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12) pukul 02.00 WIB. Apakah Scaloni akan memasang keduanya sejak awal, itu akan diketahui jelang laga dimulai.

(adp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT