Ben White Tinggalkan Timnas Inggris, Berantem dengan Asisten Pelatih?

ADVERTISEMENT

Ben White Tinggalkan Timnas Inggris, Berantem dengan Asisten Pelatih?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 15:20 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 26: Ben White of England looks on  during the England Training Session at Al Wakrah Stadium on November 26, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Ben White tinggalkan skuad Inggris di Piala Dunia 2022 (Getty Images/Alex Pantling)
Doha -

Ben White tiba-tiba meninggalkan kamp latihan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Perseteruan dengan asisten pelatih disebut jadi penyebabnya.

White jadi salah satu pemain belakang yang dibawa oleh pelatih Gareth Southgate ke Qatar. Dia bersaing dengan Harry Maguire, John Stones, Eric Dier, dan Conor Coady untuk posisi bek tengah.

Tak cuma jadi bek tengah, posisi bek kanan juga bisa diisi oleh White. White pantas dipanggil karena performa apiknya bersama Arsenal, sehingga klubnya itu bisa memuncaki klasemen Premier League.

Namun tiba-tiba saja White memutuskan mundur dari timnas sebelum laga terakhir grup menghadapi Wales. Padahal White belum sekalipun bermain.

Kepergian White tersebut menimbulkan pertanyaan karena pihak FA dan Timnas Inggris tidak memberitahu pasti apa penyebabnya. Mantan pemain Brighton itu cuma disebut pergi karena urusan pribadi.

Beberapa hari jelang laga Inggris vs Prancis, muncul kabar terbaru soal kepergian mendadak White tersebut. Dikutip Daily Star, White rupanya meninggalkan tim karena tidak bisa berbaur dengan rekan-rekannya.

Hal itu membuat White sulit beradaptasi dengan permainan tim. Persoalan itu makin memburuk dan dipuncaki perselisihannya dengan asisten pelatih Steve Holland di sesi latihan.

Perselisihan itu disaksikan langsung oleh pemain lainnya setelah White mempertanyakan taktik Inggris saat diimbangi Amerika Serikat 0-0.

Holland dianggap tidak tahu banyak soal kemampuan White sebagai pemain belakang. Lalu, Holland menyerang balik White yang dianggap kurang informasi soal kekuatan AS.

Alhasil, White memilih untuk pergi ketimbang merusak keharmonisan tim. Belum diketahui apa langkah yang akan diambil Southgate dan FA terkait aksi Ben White tersebut.

Yang pasti Inggris akan fokus untuk duel kontra Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB di Al Bayt Stadium.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT