Roy Keane Sindir Brasil: Tiap Gol Menari, Pertandingan Kelar Tiga Hari

ADVERTISEMENT

Roy Keane Sindir Brasil: Tiap Gol Menari, Pertandingan Kelar Tiga Hari

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 18:20 WIB
Jakarta -

Roy Keane sekali lagi kritik Brasil soal selebrasi menari di Piala Dunia 2022. Keane beri kata-kata tajam, kalau setiap gol pemain Brasil menari, satu laga bisa tuntas tiga hari.

Roy Keane sudah memberi kritik kepada Timnas Brasil soal selebrasi menari yang dilakukan Neymar dkk selepas mencetak gol di Piala Dunia 2022. Baginya, itu tidak menghormati lawan.

"Sangat tidak menghormati lawan. Skornya 4-0 dan mereka melakukannya setiap saat. Saya tidak keberatan dengan tarian kecil yang pertama atau apa pun yang mereka lakukan. Tapi berikutnya, pelatihnya juga ikut-ikutan! Saya tidak senang," terangnya kepada ITV.

Pelatih Brasil, Tite sudah bersuara. Dirinya membela para pemainnya dan menyebut kalau menari adalah budaya Brasil, bukannya untuk tidak menghormati lawan!

"Saya harus berhati-hati karena selalu ada orang-orang kasar yang mengatakan itu tidak sopan. Ini adalah demonstrasi kegembiraan, sebuah perayaan," ucap Tite, dikutip dari The Sun.

Kini, Roy Keane kembali lempar kritik. Kata-katanya lebih tajam!

"Saya tidak mengerti bagaimana seorang pelatih bisa menari saat pertandingan masih berlangsung, ada pelatih lawan yang berjarak 10 meter darinya. Menarilah di ruang ganti, atau di kelab malam," cetusnya.

"Kalau Brasil melakukan tarian di setiap gol, pertandingan bisa kelar tiga hari," sambungnya.

"Pelatih Brasil nggak usah ngomongin taktik, menari saja di pinggir lapangan. Pertandingan sepakbola adalah soal rasa hormat," tutupnya.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT