Herannya Brasil, Main Bagus tapi Kalah

ADVERTISEMENT

Herannya Brasil, Main Bagus tapi Kalah

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 10 Des 2022 13:15 WIB
Al Rayyan -

Brasil tersingkir di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Kroasia. Tim Samba menurut Tite sudah main bagus, tapi kok ya bisa kalah...

Kroasia vs Brasil berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12) malam WIB. Neymar bawa Brasil unggul 1-0 tapi disamakan oleh Bruno Petkovic. Kedua gol itu tercipta di babak perpanjangan waktu setelah laga kelar 0-0 di waktu normal.

Masuk ke babak adu penalti, Kroasia jadi rajanya. Kroasia menang 4-2 setelah eksekusi Rodrygo ditepis kiper Livakovic dan eksekutor terakhir Marquinhos kena tiang.

Pelatih Brasil, Tite menyebut timnya bermain bagus. Brasil begitu mendominasi!

Lihat saja statistiknya. Brasil melepas 11 tembakan yang mengarah ke gawang dari 21 percobaan. Sementara Kroasia, cuma satu tembakan yang mengarah ke gawang dari sembilan percobaan.

Croatia's players celebrate after the penalty shootout at the World Cup quarterfinal soccer match between Croatia and Brazil, at the Education City Stadium in Al Rayyan, Qatar, Friday, Dec. 9, 2022. (AP Photo/Martin Meissner)Kroasia maju ke semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Martin Meissner)

"Ketika kiper mereka jadi yang terbaik di lapangan, pertandingan sudah selesai," keluhnya dilansir dari The Guardian.

"Kami harus lebih efektif bikin gol. Apakah Brasil melakukannya dengan baik? Secara keseluruhan saya rasa iya," tambahnya.

Tite selanjutnya mundur dari jabatannya sebagai pelatih Brasil. Tite menutup, dirinya dan para pemain bertanggung jawab dan harus menerima hasil akhir.

"Saya yang paling bertanggung jawab, tapi seluruh tim bertanggung jawab. Tidak ada yang namanya pahlawan atau penjahat, terkadang kami tampil bagus, bola mengarah ke gawang, tidak gol, itu semua normal. Saya menghormati hasil akhirnya," tutupnya.

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT