Duh, Ronaldo Diklaim Terobsesi Gaji Mewah Messi

ADVERTISEMENT

Duh, Ronaldo Diklaim Terobsesi Gaji Mewah Messi

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 25 Jan 2023 05:20 WIB
Nominees for the Best FIFA football player, Barcelona and Argentina forward Lionel Messi (R) and Real Madrid and Portugal forward Cristiano Ronaldo (L) chat before taking their seats for The Best FIFA Football Awards ceremony, on October 23, 2017 in London. / AFP PHOTO / Ben STANSALL        (Photo credit should read BEN STANSALL/AFP via Getty Images)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: AFP via Getty Images/AFP Contributor)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo diklaim tak mau kalah dengan Lionel Messi dalam hal gaji. Obsesi tersebut yang membuat hubungan CR7 dengan Jorge Mendes renggang.

Ronaldo dan Mendes mengakhiri hubungan kerja sama pada awal 2023. Perpecahan ini ditengarai ketidaksukaan Mendes dengan wawancara kontroversial kliennya itu dengan Piers Morgan.

Ronaldo angkat kaki dari Manchester United usai wawancara tersebut dan bergabung ke Al Nassr. Dia mendapat bayaran fantastis sebesar 200 juta euro per tahun dari klub Arab Saudi itu.

Laporan terbaru El Mundo mengklaim Cristiano Ronaldo tak mau disaingi dengan gaji Lionel Messi. Obsesi itu bahkan sudah terjadi sejak CR7 berseragam Real Madrid dan La Pulga membela Barcelona.

Ronaldo mendapat informasi gaji Messi dari presiden Barcelona kala itu, Josep Maria Bartomeu. LM10 memiliki pendapatan dua kali lipat dari bintang Portugal tersebut.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda, tapi itu lebih dari dua kali lipat dari apa yang mereka [Real Madrid] bayarkan kepada Anda," kata Bartomeu kepada Ronaldo pada 2018, dilansir dari El Mundo.

Ronaldo lantas cabut dari Real Madrid dan bergabung ke Juventus. Dia mendapat kenaikan gaji besar di Turin, sekitar 500 ribu euro per pekan atau 31 juta euro per tahun yang membuat CR7 sebagai pemain dengan upah tertinggi di Bianconeri.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus tidak disetujui agennya, Jorge Mendes. Dia menilai kliennya itu bisa menambah gelar Ballon d'Or apabila bertahan di Real Madrid.

Transfer tersebut menjadi awal dari keretakan hubungan Cristiano Ronaldo dengan Mendes. Peraih lima Ballon d'Or itu tak lagi menjadikan Mendes sebagai agennya jelang kepindahannya dari Manchester United ke Al Nassr.



Simak Video "Kans Ronaldo Tanding Lawan Messi Lagi Usai Hijrah ke Al Nassr "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT