Ibrahimovic: Messi Akan Diingat, Argentina Tak Akan Juara Lagi

ADVERTISEMENT

Ibrahimovic: Messi Akan Diingat, Argentina Tak Akan Juara Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 25 Jan 2023 19:30 WIB
Argentinas forward #10 Lionel Messi (front) celebrates with Argentinas goalkeeper #23 Emiliano Martinez after they won the Qatar 2022 World Cup football semi-final match between Argentina and Croatia at Lusail Stadium in Lusail, north of Doha on December 13, 2022. (Photo by JACK GUEZ / AFP) (Photo by JACK GUEZ/AFP via Getty Images)
Foto: AFP via Getty Images/JACK GUEZ
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic meyakini Argentina tidak akan mengecap sukses lagi setelah juara Piala Dunia 2022. Menyusul kelakuan buruk sebagian pemainnya.

Argentina berhasil mengangkat trofi Piala Dunia ketiga dalam sejarahnya usai mengalahkan Prancis melalui adu penalti 4-2 (3-3) di final. Sang megabintang, Lionel Messi, kemudian terpilih sebagai pemain terbaik turnamen usai mengemas tujuh gol plus tiga assist dalam tujuh penampilan.

Albiceleste kemudian menggelar perayaan meriah untuk menandai trofi juara dunia pertama dalam 36 tahun. Namun, sebagian pemain Argentina, terutama kiper Emiliano Martinez, dihujani kritik karena mengolok-olok bintang Prancis, Kylian Mbappe.

Ibrahimovic salut dengan performa Messi di Qatar. Namun, penyerang top Swedia itu mengaku tidak bisa menerima sikap pemain-pemain Argentina yang sudah menghina Mbappe. Menurut dia, mereka tidak akan juara lagi.

"Messi memang dianggap sebuah pemain terbaik dalam sejarah, aku sudah yakin dia akan juara," ungkap Ibrahimovic kepada France Inter. "Apa yang akan terjadi adalah Mbappe akan tetap memenangi sebuah Piala Dunia. Aku tidak khawatir tentang dia."

"Aku justru khawatir dengan pemain-pemain lain di Argentina, karena mereka tidak akan juara lagi. Messi sudah memenangi segalanya dan dia akan diingat. Namun, pemain-pemain lain yang bertingkah buruk, kita tidak bisa menghormati hal itu," sambung bintang veteran AC Milan ini.

"Ini pandanganku, berbicara sebagai seorang pemain profesional top, itu adalah sebuah sinyal bahwa anda juara sekali, tapi tidak akan juara lagi. Anda tidak akan juara dengan sikap seperti itu," sembur Ibrahimovic.

Tidak bisa dipungkiri Argentina mesti bersiap memulai era baru tanpa Lionel Messi. Qatar diyakini menjadi Piala Dunia terakhir di dalam karier Messi, dan belum bisa dipastikan apakah si pemain akan tampil di Copa America tahun depan.

(rin/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT