sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Jan 2021 07:52 WIB

Video 20Detik

Ronaldo 2 Gol, Juventus Taklukkan Udinese 4-1

detikTV, dtv - detikSport
Jakarta -

Menjamu Udinese di Allianz Stadium, Senin (4/1) dini hari WIB, Juventus berhasil meraih kemenangan 4-1. Hasil ini membuat Bianconeri naik ke posisi lima klasemen Liga Italia dengan 27 poin dari 14 laga.

Sejak awal Juventus mendominasi laga. Cristiano Ronaldo memimpin rekan-rekannya menggempur pertahanan Udinese. Usaha La Vecchia Signora membuahkan hasil pada menit ke-31 lewat kaki ronaldo.

Gol pertama berawal dari upaya Ramsey yang membuat De Paul kehilangan bola di tengah lapangan. Bola kemudian disambar Ronaldo yang menusuk masuk ke kotak penalti Udinese. Usai mengecoh satu bek lawan, ia melesakkan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang yang dikawal Musso. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Juventus kembali mendominasi pertandingan. Empat menit setelah kick-off gawang Udinese kembali dibobol. Cristiano kembali berperan dalam proses gol kedua ini. Ia memberi umpan chip yang tak disia-siakan Chiesa.

Agresivitas Cristiano Ronaldo terus berlanjut. CR7 kembali menjebol gawang Musso di menit ke-70.

Gol itu berawal dari upaya Rodrigo Bentancur yang memotong operan Samir di zona pertahanan Udinese. Bentacur kemudian mengumpan bola ke Ronaldo. CR7 lalu menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri untuk mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Musso.

Tak mau kalah begitu saja, Udinese mencuri gol lewat serangan bail. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-90. Gol Udinese dicetak Marvin Zeegelaar. Ia memanfaatkan bola muntah dari sontekan Nestorovski yang sempat dihalau Szczesny.

Usai kebobolan, Juve ternyata tidak mengendorkan serangan. Si Nyonya Tua bahkan menambah satu gol lagi lewat Pablo Dybala di menit 93. Gol itu sekaligus menjadi penutup laga.

Selain kemenangan Juventus, partai ini juga menjadi tonggak sejarah bagi Cristiano Ronaldo. Dua gol yang ia ceploskan ke gawang Udinese membuat CR7 melewati rekor gol legenda sepak bola Brasil,Pele. Ronaldo menorehkan 758 koleksi golnya, baik di level klub, maupun di tim nasional. Angka itu melewati rekor 757 gol milik Pele.

(/)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com