sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Okt 2015 11:29 WIB

Lagi, Kakak Lionel Messi Ditahan Polisi karena Kasus Senjata Api

Kris Fathoni W - detikSport
Matias (kanan) dengan saudara kandungnya yang lain, Rodrigo (Getty Images)
Buenos Aires - Matias Messi, kakak kandung dari pesepakbola top dunia Lionel Messi, ditangkap polisi atas tuduhan kepemilikan senjata api ilegal. Ini bukan kasus pertama untuknya.

Jika bukan karena sang adik yang merupakan salah satu pesepakbola terbaik dunia, kasus yang menjerat Matias tersebut mungkin takkan jadi buah bibir dan ramai diberitakan.

Dilaporkan BBC, kendaraan Matias diberhentikan polisi lalu lintas di Rosario, Argentina, pada hari Minggu (4/10/2015), dalam sebuah pemeriksaan rutin.

Polisi menyatakan pria 33 tahun tersebut awalnya menolak memperlihatkan surat-surat kelengkapan berkendara yang diminta. Polisi pun kemudian menggeledah mobilnya dan menemukan sepucuk senjata api di laci dashboard mobil. Matias gagal menunjukkan izin senjata itu.

Dalam keterangan polisi, Matias dan petugas saat itu juga sempat terlihat kontak fisik. Hal ini membuat Messi mendapatkan luka goresan di alis dan petugas polisi memar-memar. Matias kemudian dibawa ke kantor polisi di Rosario dan ditahan selama sekitar empat jam.

Kasus ini sendiri disebut bukan yang kali pertama menimpa Matias. Pada tahun 2008 ia juga pernah ditahan karena membawa senjata api tanpa surat izin.



(krs/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com