DetikSepakbola
Senin 09 April 2018, 19:38 WIB

Gagal Tiru Salto Ronaldo, Pria Ini Malah Patah Tulang

Yanu Arifin - detikSport
Gagal Tiru Salto Ronaldo, Pria Ini Malah Patah Tulang Aksi Cristiano Ronaldo melakukan tendangan salto di pertandingan Juventus vs Real Madrid pekan lalu. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Jakarta - Jangan coba-coba meniru tendangan salto Cristiano Ronaldo jika belum mahir. Di Argentina, seorang pria mengalami patah kaki karena nekat mencobanya.

Ronaldo mencetak gol salto saat mengantar Madrid mengalahkan Juventus 3-0 di leg pertama perempatfinal Liga Champions pekan lalu. Memanfaatkan assist Dani Carvajal, ia mengoyak gawang Gianluigi Buffon dengan gaya akrobatik itu.


Aksi Ronaldo itu diidam-idamkan banyak pecinta sepakbola. Melakukan tendangan salto memang butuh kemampuan dan perhitungan yang tepat. Jika salah, bukan tak mungkin mengalami cedera.

Seperti dilansir 101greatgoals, jurnalis asal Argentina Manuel Sanchez mengalami nasib sial karena mencoba meniru salto Ronaldo. Ia mengalami patah kaki.

Sanchez yang bekerja untuk Canal Doce, meniru tendangan salto di sebuah taman. Persiapan sebenarnya sudah ia lakukan dengan menaruh matras di belakangnya, agar tidak sakit ketika menjatuhkan diri.


Dengan dibantu seorang pria yang melempar bola, Sanchez melompat dan menendang bola. Bola memang bisa ditendang, tapi sialnya, pendaratannya tidak mulus.

Kaki kiri yang menjadi tumpuannya tetap menekuk saat dirinya terjatuh. Alhasil, pergelangan kakinya patah karena tertimpa tubuhnya sendiri dan mau tak mau harus dilarikan ke rumah sakit.

[Gambas:Instagram]

Rekan Sanchez, Alejandra Bellini, adalah yang mengunggah videonya di Instagram. Ia menulis caption jika Sanchez memang berniat meniru gaya Ronaldo.

"Dia ingin mencoba seperti @Cristiano dan berakhir dengan kesakitan," Bellini menulis.

Sanchez sendiri memperlihatkan foto-foto kondisinya di akun Instagramnya. Ia memperlihatkan pergelangan kaki kirinya sempat mendapat perawatan sebelum akhirnya kini dibungkus gips.

[Gambas:Instagram]




(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed